32.6 C
Jakarta

Keren! Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UMS Raih Juara Lomba Nasional Microteaching

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai universitas yang Mencerahkan, Unggul, dan Mendunia melalui mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali mencatatkan prestasi nasional dalam ajang Annual Innovations on Learning and Education Competition (AILEC) 2024.

Mahasiswi yang dimaksud yaitu Yeni Paramita. Ia berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Nasional Microteaching AILEC 2024 yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. Lomba itu dilakukan mulai dari 27 Maret – 4 Juni 2024.

AILEC 2024 diselenggarakan oleh FKIP UMS yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan pertama kalinya digelar pada tahun ini. AILEC 2024 terdiri dari empat lingkup karya yang dikompetisikan, yaitu: (1) International Essay Competition; (2) Academic Poster; (3) Tari Kreasi; (4) Microteaching.

Yeni mengungkapkan rasa syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada pihak yang telah mendukungnya hingga dapat meraih Juara 2 dalam ajang tersebut.

“Saya sangat merasa bersyukur sekali kepada Allah SWT dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, terutama orang tua dan bapak ibu dosen serta teman teman yang telah mendukung penuh,” ucap mahasiswa angkatan 2021 itu, Sabtu (22/6/2024).

Yeni membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau Modul ajar serta Video praktik pembelajaran pada kompetensi Microteaching yang bertemakan “Joyful Learning : Smart Learning Innovations for Future Education.” Sebagaimana diketahui, RPP/Modul ajar yang dikirim merupakan karya asli yang tidak pernah atau tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis.

“Saya membuat video mengajar yang menarik dan dapat dijadikan inovasi untuk pembelajaran kedepannya, modul ajarnya sesuai dengan materi dan sintaks (panduan umum berupa keseluruhan alur atau langkah-langkah kegiatan pembelajaran),” kata Yeni.

Dengan diraihnya Juara 2 pada lomba tersebut, Yeni berharap ke depannya dapat terus mencetak prestasi yang lebih banyak lagi dan dapat kembali mengharumkan nama baik UMS.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!