30.2 C
Jakarta

BEM PTMA Se-Indonesia Gelar Rakernas di Kampus Unismuh Makassar

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia (PTMAI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan. Acara yang berlangsung selama empat hari, dari Selasa – Jumat, 23 hingga 26 April 2024 ini, diharapkan menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi kemahasiswaan dan umat Islam secara keseluruhan.

Pembukaan Rakernas BEM PTMAI dilaksanakan pada hari Selasa, 23 April 2024, pukul 10.00 WITA di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 700 orang, termasuk peserta, pengurus lembaga se-Unismuh, dan mahasiswa Unismuh.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Muh Taufik, usai Rapat Koordinasi bersama Pimpinan Unismuh, Senin 22 April 2024, di Ruang Rapat Lantai 16, Gedung Iqra, Kampus Unismuh Makassar.

Rapat koordinasi tersebut, dipimpin Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Dr Mawardi Pewangi.

Di tempat yang sama, Presiden BEM Unismuh Ahmad Rafiq, menyampaikan bahwa Rakernas ini akan menjadi wadah bagi BEM PTMA se-Indonesia untuk merumuskan program kerja bersama.

“Rakernas ini diharapkan dapat menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi kemahasiswaan dan umat Islam secara keseluruhan,” ujarnya.

Beberapa kegiatan turut memeriahkan pembukaan Rakernas, di antaranya penampilan Angngaru, Tari Paduppa, dan Tarian Empat Etnis Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan Rakernas BEM PTMA se-Indonesia juga diisi dengan pengukuhan pengurus BEM PTMA se-Indonesia periode 2024-2025.

Selain itu, beberapa sambutan disampaikan oleh Koordinator Presma Nasional PTMAI, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse, Walikota Makassar, dan Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Erwin Akib, PhD.

Selama Rakernas, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti seminar, diskusi, dan workshop. Beberapa pemateri dari Kementerian Kebudayaan dan Ristekdikti juga akan hadir secara online/hybrid.

Sebagai tuan rumah, Unismuh Makassar telah mempersiapkan beberapa tempat bersejarah di Sulawesi Selatan untuk dikunjungi oleh para peserta Rakernas, di antaranya Benteng Rotterdam, Pantai Losari, dan Makam Malam di Rumah Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara di Gowa.

Acara penutupan Rakernas BEM PTMA se-Indonesia akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024 di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, diiringi dengan makan bersama.

Rakernas BEM PTMA se-Indonesia diharapkan dapat menjadi momentum bagi para mahasiswa PTMA se-Indonesia untuk bersatu dan berkarya demi kemajuan bangsa dan negara.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!