31.1 C
Jakarta

Bertemu Pengurus Pembangunan Masjid “At-Toha”, Arniza Nilawati Diskusi Tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Melanjutkan agenda resesnya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., menggelar dialog bersama perwakilan warga dan panitia pengurus pembangunan Masjid “At-Toha” di Kompleks Perumahan Alam Lestari, Jln Gubernur H. Bastari, Jakabaring, Palembang, pada Minggu (11/12/2022).

Mengawali perbincangan dengan perwakilan warga dan panitia pengurus pembangunan Masjid “At-Toha” Kompleks Perumahan Alam Lestari Jakabaring, Palembang tersebut, Senator Arniza Nilawati menceritakan suatu kejadian yang menyedihkan, yaitu tentang gagal berangkatnya 63 calon peserta perjalanan umrah ke tanah Suci Mekah.

Dirinya menjelaskan bahwa adanya jamaah terlantar di Bandara Juanda, Surabaya, ini disebabkan oleh petugas Validasi Document International Certificate Vaccination (ICV) tidak hadir di bandara. “Kekonyolan seperti ini masih sering terjadi dalam pelaksanaan kegiatan perjalanan umrah di negeri ini,” kata Arniza Nilawati.

Hal-hal seperti ini menurutnya menunjukkan bahwa ketentuan-ketentuan sebagaimana yang diatur di dalam UU No.8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, masih sering diabaikan dan dilanggar.

Maka oleh karena itu, Arniza Nilawati menekankan diperlukan masukan-masukan dari masyarakat tentang apa yang seharusnya dilakukan untuk penyempurnaan dan dipatuhinya aturan yang berlaku itu, sehingga penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dapat lebih maksimal.

Karena perbaikan dalam penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah tidak hanya cukup hanya sebatas pada perbaikan kualitas pelayanan terhadap jemaah tetapi perbaikan tersebut harus menyentuh seluruh aspek yang ada di dalam penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah.

Kedatangan Senator Arniza Nilawati tersebut disamping untuk menyatakan kesediaan menjadi donatur pembangunan masjid, juga dimaksudkan untuk mendengarkan pendapat masyarakat terkait dengan perbaikan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!