33.5 C
Jakarta

Besok Ribuan Warga Muhammadiyah Sulsel Bakal Berkumpul di Unismuh Makassar, Ada Apa?

Baca Juga:

 

MAKASSAR, MENARA62.COM – Di tengah hiruk pikuk pemberitaan seputar ancaman pembunuhan yang dilontarkan salah satu oknum ASN di Badan Riset dan Inovasi Nasional, ribuan warga Muhammadiyah se-Sulsel diperkirakan bakal tetap antusias berkumpul di Makassar.

Mereka akan menghadiri kegiatan silaturahmi Idul Fitri atau Syawalan 1444 H, di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 28 April 2023.

Ketua Panitia Kegiatan, Prof Andi Sukri Syamsuri, mengatakan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, serta pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat wilayah, termasuk pengelola Amal Usaha Muhammadiyah, seperti Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah (PTMA) dan Pimpinan Rumah Sakit Muhammadiyah se-Sulsel.

Selain itu, Panitia juga mengundang para tokoh dan sesepuh Muhammadiyah untuk hadir bersilaturahmi.

“Kegiatan Syawalan ini, juga merupakan momen silaturahmi antara keluarga besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Kegiatan Syawalan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar anggota keluarga besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Kebersamaan ini penting untuk menjawab berbagai tantangan, baik internal maupun eksternal,” ungkap Andis, panggilan akrab Wakil Rektor II Unismuh Makassar itu.

Hikmah Syawalan akan disampaikan KH Jalaluddin Sanusi, yang merupakan Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan periode 2015-2022. Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan peresmian Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang telah rampung renovasi pembangunannya beberapa waktu lalu.

“Kegiatan Syawalan 1444 H Keluarga Besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota keluarga besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Andis.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!