29.6 C
Jakarta

Biru, Kuning, Hijau di Rumah Orange

Baca Juga:

Biru, Kuning Hijau, di rumah orange. Bukanlah lagu anak-anak tentang balon. Namun, ini sama-sama balon, bakal calon partai peserta pemilu 2024. Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan. Warna itu menjadi kebanggan ketiga partai, yang ketua umumnya sama-sama duduk dalam kabinet Indonesia Bersatu. Mereka datang bareng ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8/2022) kemarin. Mereka datang untuk mendaftarkan diri ke KPU untuk menjadi partai peserta pemilu.

Seperti layaknya karnaval 17 Agustusan, mereka bertiga berjalan kaki sejauh sekitar 500 meter dari Graha Mandiri sampai kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat. Mereka mengiringi penampilan Rego Ponorogo, Marawis dan Marching Band. Jadi pas lah kalau dibilang sebagai iring-iringan pawai 17 Agustusan.

Namanya pawai tentu saja, atraksi dari peserta pawai menarik massa yang ingin menyaksikan. Apalagi, tentu saja ketiga partai ini juga membawa massa pendukungnya. Untung saja tidak ada mobil panggung yang menampilkan musik dangdut dan penyanyi yang mengajak berjoget. Kalau ada, pastilah jalan Imam Bonjol itu penuh sesak. Baru begitu saja, sudah membuat ketikga ketua partai ini sempat kesulitan masuk ke Gedung KPU.

Hanya saja, tiga orang menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo ini sudah dapat izin belum ya dari Presiden, mengingat mereka mengambil jam kerja untuk melayani rakyat, demi urusan kelompoknya. Semoga saja pak presiden yang baik hati itu “legowo” melihat polah menteri-menterinya ini. Semoga saja, mereka tidak membuat rakyat mbrebes mili.

Hingga kemarin, KPU mengungkapkan baru 17 dari 22 parpol yang mendaftar, memiliki dokumen yang lengkap.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!