28.2 C
Jakarta

BP4ABI Muara Enim Gelar Pesantren Kilat Dengan Tema Membentuk Generasi Muda Islam, Cerdas Dihati, Perkataan Dan Perbuatan

Baca Juga:

MENARA62.COM – Badan Pelaksana Pendidikan Peningkatan Pemahaman Ajaran Dan Budaya Islam (BP4ABI) menggelar Kegiatan pesantren kilat 1443 H dengan mengambil tema “Membentuk Generasi Muda Islam Cerdas Dihati Perkataan dan Perbuatan” bertempat di Masjid Babussalam Islamic Center Kabupaten Muara Enim dari tanggal 12 s.d 14 April 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim yang diwakili Ispada.,S.Pd.,MM dari Bidang PAUD dan PNF.

Dalam sambutannya, Ispada menyampaikan kegiatan pesantren kilat yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim dilaksanakan oleh BP4ABI. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan BP4ABI sejak pandemi yang sudah 2 tahun lebih ini.

“Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksanakan dengan peserta terbatas, tapi tidak mengurangi makna kegiatan pesantren kilat,”Ucap Ispada dalam sambutannya. Selasa (12/4).

Diharapkan dari kegiatan ini, para peserta mendapatkan ilmu, wawasan, dan pengetahuan dalam ilmu keagamaan dari nara sumber yang berkompeten dibidangnya sehingga dapat mengamalkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,”Pungkasnya.

Sementara itu, senada dikatakan Drs. Azmirin Zubaidi., SE Kepala BP4ABI Islamic Center Muara Enim menuturkan pasca kompleks islamic center dipergunakan menjadi rumah sehat dan adanya kelonggaran dari Pemerintah sehingga tahun ini kami (red.BP4ABI) dapat kembali melaksanakan kegiatan pesantren kilat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan nara sumber ustd. H.Khairul Fahmi.,S.Ag kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Enim, Ustd. Wahyuddin.,S.H.I.,M.Pd.I dari Pondok pesantren Tahfizul Qur’an Darul Hijroh yang juga penyuluh agama di Kecamatan Ujanmas dan Ustd. Nasrullah.,Lc. M.Pd dari ponpes Ibadurrahman.

Dari kegiatan ini diharapkan, para peserta dapat dibekali khususnya peserta yang ikut kegiatan ini memiliki sikap dan perilaku sesuai dengan dianjarkan Nabi Muhammad SAW,” Tuturnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!