23.9 C
Jakarta

Buka Resmi Katumbiri Expo 2022, Nanny Hadi: Ruang bagi Perempuan UMKM Pasarkan Hasil Karya

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Menyambut Hari Ibu tahun 2022, PT Adiwastra Mitra Kinarya kembali menggelar Katumbiri Expo yang berlangsung 16-20 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan yang melibatkan 155 stand tersebut dibuka resmi oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nanny Hadi Tjahjanto pada Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya, Nanny menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Katumbiri Expo 2022. Kegiatan pameran yang digelar secara rutin oleh PT Adiwastra Mitra Kinarya tersebut menjadi bagian dari upaya membangkitkan industri kreatif tanah air sekaligus memberi ruang kepada perempuan untuk terus berkarya membantu perekonomian keluarga.

Para perempuan pengusaha berfoto bersama Nanny Hadi Tjahjanto

“Katumbiri Expo 2022 ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi perempuan UMKM untuk memasarkan karyanya. Tentunya hal ini sangat membantu perekonomian Indonesia karena berkerja dan berkarya di rumah dengan hasil yang luar biasa dan siap untuk export,” ujarnya.

Terlebih dalam situasi pasca pandemi, kegiatan-kegiatan seperti Katumbiri Expo tentu sangat dinantikan kehadirannya baik oleh para pengusaha perempuan maupun masyarakat luas.

Mengambil tema “Peran Generasi Muda Menuju Kesetaraan Di Era Digital”, Katumbiri Expo 2022 kata Ketua Pelaksana Katumbiri Expo 2022 Lalita Nerisa Soerjo Soejarso diikuti oleh para pelaku industri kreatif mulai dari kuliner, kosmetik tradisional, produk fesyen hingga kerajinan dari berbagai wilayah Nusantara.

“Tahun ini kami buka 155 stand dan semuanya terisi. Mereka sangat antusias untuk mengikuti Katumbiri Expo 2022,” jelasnya.

Katumbiri mmerupakan pameran dengan kosakata “Pelangi” yang melambangkan keanekaragaman serta keindahan produk budaya Indonesia, yang diolah melalui kearifan lokal dan gagasan kreatif. Kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan PT Adiwastra Mitra Kinarya.

Dalam setiap even Katumbiri Expo, lanjut Lalita, pihaknya selalu melibatkan peran dan sinergi berbagai elemen anak bangsa, serta generasi muda milenial, demi mewujudkan perempuan Indonesia yang tangguh dan siap bersaing dalam ekonomi global. Tak terkecuali pada Katumbiri Expo tahun ini.

“Generasi muda khususnya para perempuan muda Indonesia dapat terus berinovasi mengeluarkan ide kreatifnya dalam membuat produk untuk membangun ekonomi di era digital. Sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan bangsa,” kata Lalita.

Ia berharap Katumbiri Expo 2022 tidak hanya membangkitkan perekonomian nasional terutama sektor industry kreatif, tetapi juga sekaligus meningkatkan rasa bangga generasi muda akan kekayaan budaya bangsa.

Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nanny Hadi Tjahjanto saat mengunjungi stand pameran

“Jika generasi muda bangga maka ia akan menjadikan budaya sebagai jati diri bangsa melalui produk-produk buatan sendiri, tanpa ada hambatan untuk terus belajar dan melestarikan tradisi budaya dalam era digital,” lanjutnya.

Itu mengapa pihaknya mengajak mengajak, dan merangkul generasi muda agar berani menampilkan karya buatan sendiri dalam negeri hingga mancanegara.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!