31.6 C
Jakarta

Bupati Luwu Utara Jamu 115 Mahasiswa Unismuh

Baca Juga:

MASAMBA, MENARA62.COM — Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani menyambut dan menjamu sarapan pagi 115 mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di rumah Jabatan, Rabu (1/3/2017). Turut hadir pada penyambutan tersebut Sekda Luwu Utara, para Kepala Dinas, serta pengurus Muhammadiyah Luwu Utara.

Menurut Bupati, keberadaan mahasiswa KKP Unismuh selama dua bulan akan memberi arti bagi masyarakat Luwu Utara. Sebab Unismuh dalam melaksanakan program dikenal dengan progran pemberdayaan yang berbasis pendidikan, bidang keagamaan dan pendidikan berbasis pertanian terpadu. “Program ini dapat meningkatkan kualitas perekonomian kerakyatan,” kata Indah Putri.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, Drs H Mawardi Pewangi, MPsI, mengharapkan seluruh mahasiswa KKP senantiasa memelihara akhlak dalam berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu, senantiasa memelihara ukhuwah Islamiyah, dan membuat program kerja yang mendukung program pemerintah.

“Perlihatkanlah ciri khas sebagai mahasiswa Unismuh yang memiliki misi gerakan sebagai kampus yang memiliki misi gerakan dakwah amar maruf nahi mungkar,” kata Mawardi Pewangi.

Sementara Dosen pembimbing, Drs HM Husni Yunus SPd, mengatakan dalam program KKP ini diharapkan lahir program yang menyentuh kehidupan masyarakat. Baik dalam peningkatan ekonomi kerakyatan juga terwujud program yang sejalam dengan program pemerintah setempat. “Meningkatkan asset ekonomi kerakyatan dan masyarakat yang religius yang penuh nuansa peradaban, serta menjunjung agama sebagai kekuatan menggali potensi alam dan manusia,” tandas Husni.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!