28.8 C
Jakarta

Dikdasmen PCM Kramat Jati Gelar Semarak Ilmu Pengetahuan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat Jati  mengadakan Seminar dan Pelatihan Karya tulis ilmiah. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 29 Agustus dan berakhir pada Rabu 8 November 2017.

Seminar dan Pelatihan ini merupakan program Pengembangan Ilmu Pengetahuan & Pengabdian Muhammadiyah. Materi yang disampaikan mulai dari Hukum Pendidikan, Psikologi, Sastra, Sains, Agama, Sosial Budaya. Sedangkan pemateri berasal dari guru, pimpinan dan ortom Perguruan Muhammadiyah 4 Jakarta.

“Tujuan kegiatan pelatihan dan seminar yaitu menumbuhkan budaya keilmuan di perguruan Muhammadiyah, meningkatkan kemampuan bentuk tulisan serta bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawab moral dalam gerakkan di persyarikatan,” jelas Marjan Miharja,  Sekertaris PCM Kramat Jati, seperti dilansir Muhammadiyah.or.id.

Selain itu,  kegiatan ini sebagai proses kaderisasi bagi guru khususnya, karena  adanya berbagi ilmu dari beragam disiplin ilmu. Langkah ini disadari penting, karena ilmu pengetahuan yang berbeda diharapkan menjadi gerakkan nyata di lingkungan perguruan Muhammadiyah.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki produk dari hasil seminar dan pelatihan yaitu buku karya tulis ilmiah volume 1 dan volume 2, total  sudah dua buku. Peserta yang mengikuti pelatihan mendapatkan wawasan tentang literasi, syiar-syiar Islam dan keilmuan tetap, berjalan sebagai bentuk gerakkan dakwah serta menumbuhkan minat menulis dikalangan aktivis, guru, kader dan pimpinan,” ujar Marjan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!