31.1 C
Jakarta

Direktur SIPA Apresiasi Kegiatan PDNA Solo

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Bertempat di Ballroom Loji Hotel, Punggawan, Kec. Banjarsari, Surakarta,  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Surakarta bidang Ekonomi dan Kewirausahaan bekerjasama dengan LBH PWM Jawa Tengah menyelenggarakan seminar dengan tema “Memanfaatkan Budaya Untuk Meningkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, Rabu (15/5/2024). Seminar ini menghadirkan pembicara Direktur Solo International Performing Arts (SIPA), Dra. R.Ay Irawati Kusumorasri, M.Sn., dan dosen Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Karanganyar, KRT. Eko Pujiatmoko, S.E., M.Akt.

Diyah Wikan Rakhmatika, M.A., ketua bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Surakarta menjelaskan bahwa target peserta untuk seminar hari ini ada dari berbagai ortom dibawah Muhammadiyah dan dari umum. Dia berharap acara ini bisa memberikan impact dan mengedukasi masyarakat bisa berkolaborasi memanfaatkan Kota Solo sebagai kota pusatnya budaya.

“Kami harapkan acara ini bisa memberikan impact dan mengedukasi khususnya terhadap mahasiswa dan masyarakat, bagaimana kita bisa berkolaborasi antara pemerintah, umum dan swasta yang bisa memanfaatkan apa yang Kota Solo sendiri yang notabene sebagai Kota pusatnya budaya,” jelasnya.

Kita tahu bahwa Solo ini basic-nya adalah kota budaya, di mana kita harus bisa mengoptimalkan bagaimana Solo sebagai kota budaya ini bisa memberikan pengaruh terhadap peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Nah untuk itu kita perlu berkolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat supaya bisa mengoptimalkan hal tersebut sehingga tercetuslah acara ini, di mana kami ingin mengedukasi baik mahasiswa, masyarakat kemudian akademisi sehingga kita bisa bersama-sama mengoptimalkan apa yang dimiliki Solo sebagai kota budaya sehingga optimal, mengoptimalisasi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” tambahnya.

Salah satu pembicara, Direktur Solo International Performing Arts (SIPA), Dra. R.Ay Irawati Kusumorasri, M.Sn., ditemui usai acara, mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya Irawati Kusumorasri dengan ini menyatakan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) dan juga saya merasa bangga PDNA menyelenggarakan acara yang bisa menambah wawasan pengetahuan bagi anggota-anggotanya dan bagi para generasi muda Muhammadiyah. Selamat dan semoga acara ini berlanjut di masa-masa mendatang, terima kasih,” ucapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!