26 C
Jakarta

Dosen UAD Juara I Cipta Lagu Jurnal Indonesia

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Prof Dr Dyah Aryani Perwitasari SSi, MSi, Apt, menjadi juara satu lomba pencipta lagu Jurnal Indonesia. ‘Pena Berkarya’ karya Dyah Aryani berhasil menyisihkan 30 lagu yang mengikuti lomba.

Demikian dikatakan Wakil Rektor I UAD, Drs Muchlas MT kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (17/9/2019). Lomba ini diadakan Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal cipta lagu tersebut menjadi milik Kemenristekdikti.

“Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan gairah dosen untuk menulis di jurnal. Lagu ini diharapkan bisa menumbuhkan spirit baru para dosen untuk meneliti dan menuliskannya di jurnal,” kata Muchlas.

Sementara Dyah Aryani Perwitasari mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara pada lomba lagu tersebut. Lagu tersebut diciptakan dalam waktu dua jam dan dikerjakan di sela-sela pekerjaan rutin sebagai dosen.

“Sepertinya, tidak percaya. Sebab dari delapan peserta juga bukan orang biasa. Mereka memiliki musikalitas yang tinggi atau biasa mencipta lagu. Saya dengar dari panitia, syair di lagu saya masuk sekali dengan tujuan yang diinginkan pembuatan jurnal,” kata Dyah yang dosen Fakultas Farmasi UAD.

Dijelaskan Dyah, ada 30 lagu yang ikut lomba tersebut. Namun setelah seleksi administrasi, akhirnya tinggal delapan lagu, termasuk karyanya. Kemudian delapan lagu tersebut di-vote-kan dan hasilnya diseleksi lagi Kemenristekdikti untuk menentukan pemenangnya. “Tanggal 5 September 2019, mulai sounding dan pengumuman tanggal 10 September 2019,” kata Dyah.

Berikut lirik lagu ‘Pena Berkarya’ :

Dengan niat tuk bangsa yang maju,
Beriring pada hakikat ilmu,
Tiada kenal lelah dan waktu,
Kami slalu siap untuk hal baru,

Media untuk para ilmuwan,
Berbagi hasil karya anak bangsa,
Smangat inovasi dan berkarya,
Tuk Indonesia menjadi terdepan,

Jurnal Indonesia.….
Jurnal Indonesia,
Menuju tingkat internasional,

Pegang kredibilitas….
Tingkatkan kualitas,
Kompetisi sehat tuk berkarya,

Gerakan penamu….
Tajamkan idemu,
Tunjukkanlah kepada dunia,

Karya anak bangsa….
Selalu terdepan,
Membawa kebaharuan karyanya,

Reff
Dengan niat tuk bangsa yang maju,
Beriring pada Hakikat Ilmu,
Tiada kenal lelah dan waktu,
Kami slalu siap untuk hal baru,

Media untuk para ilmuwan,
Berbagi hasil karya anak bangsa,
Smangat inovasi dan berkarya,
Tuk Indonesia menjadi terdepan,

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!