30.4 C
Jakarta

DPD PAN Sleman Gelar Syawalan Sekaligus LaunchingProgram Pencalegan Dini

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Dalam semangat IdulFitri 1443 H, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman menggelar acara Syawalan diikuti seluruh jajaran DPrt, DPC, DPW, anggota DPRD Fraksi PAN se-Kabupaten Sleman, Sabtu (21/5/2022). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Hj, Kustini SP, MPW DPW PAN DIY Drs H Sri Purnomo, Msi, M Ali Fahmi dan Arif Kurniawan dari DPW PAN DIY, Sadar Narima ketua KPPD DPD Sleman dan juga anggota Dewan Propinsi serta Hanum Salsabila Rais.

Kegiatan Syawalan dibarengi dengan launching program Pencalegan Dini DPD PAN Sleman dimana program pencalegan dini ini disiapkan guna menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Raudi Akmal selaku Ketua DPD PAN Sleman mengajak tokoh-tokoh terbaik Sleman, juga putra-putri generasi muda terbaik Sleman dari lintas profesi, suku, agama dan golongan untuk berjuang di jalur politik dengan maju sebagai calon legislatif (caleg) lewat PAN.

”Saya mengajak semua kader terbaik Sleman untuk maju sebagai caleg melalui PAN. Kepada DPrt, DPC, Pengurus DPD, saya minta semua untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat yang punya potensi menjadi caleg untuk menambah perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar dr. Raudi Akmal.

Menurutnya beragam pendekatan harus dilakukan sehingga dapat merekrut caleg potensial yang sesuai dengan visi misi dan perjuangan PAN. Dalam pertarungan mendatang, kerja kolektif harus diutamakan. Untuk itu selain infrastruktur partai, peran caleg potensial juga sangat menentukan.

Begitupun sebaliknya, tidak hanya mesin caleg yang bekerja tetapi juga mesin partai harus ikut bergerak aktif. ”Hari ini kita harus bisa memastikan diri benar-benar siap dalam segala hal menyangkut pemenangan Pemilu 2024. Waktu tinggal 1 tahun lagi, Pemilu akan semakin berat, apalagi kecenderungan pemilih mulai lebih pragmatis. Karena itu, kita harus punya strategi melakukan pendidikan politik ke masyarakat. Kita tidak boleh lengah karena Pasti Ada Harapan” tutur dr. Raudi Akmal.

Program Pencalegan Dini ini menjadi salah satu agenda yang sangat mendesak untuk bisa merebut para caleg potensial. Adapun untuk caleg incumbent tetap mendapatkan prioritas karena mereka lah yang harus merawat konstituen masing-masing. Evaluasi juga sangat dibutuhkan agar memotivasi dan tidak lengah dalam mempertahankan kursi di 2024.

Dalam acara itu juga dilakukan ikrar syawalan secara bersama serta hikmah syawalan yang disampaikan oleh Drs. H. Sri Purnomo yang mengajak kita untuk senantiasa bersegera menuju ampunan Allah terutama setelah kita membekali diri dengan berbagai amalan di Ramadhan kemarin.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!