30.7 C
Jakarta

DPP AMSI Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora, Apa Aja yang Dilombakan?

Baca Juga:

BANTEN, MENARA62.COM – Belasan tim bola volly putri tampak bersemangat mengikuti pertandingan olahraga antar kampung se kabupaten Serang yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (DPP AMSI), Ahad (3/12/2023)

Pertandingan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gebyar Pemuda AMSI 2023, yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPP AMSI, Azrizal Nasri, menyatakan ada dua jenis perlombaan dalam rangkaian kegiatan ini yaitu lomba lari 100 meter dan pertandingan bola volly putri.

Azrizal menambahkan, kegiatan  diikuti para pemuda pemudi se kabupaten serang mulai dari usia 17 hingga 40 tahun. Para peserta telah terjaring sejak tanggal 23 hingga 27 November 2023.

“Mereka akan memperebutkan Piala Kemenpora RI, sertifikat, hadiah uang tunai dan medali,” ucap Azrizal di Lapangan BCP 1 Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMSI Ade Akbar Ghadafi mengapresiasi para pemuda kabupaten Serang yang berpartisipasi aktif dalam turnamen ini.

Di akhir acara, Ade berharap DPP AMSI bisa kembali menggelar event olahraga kepemudaan dengan menjangkau jenis pertandingan lebih banyak lagi.

“Saya mengapresiasi atas partisipasi teman-teman peserta yang cukup suportif. Selamat atas para pemenang. Semoga di lain waktu, kita bisa main lagi disini. Ini program olahraga didukung oleh Kemenpora, semoga nanti bisa kita perpanjang lagi,” tutur Ade di lokasi.

Dalam sesi penyerahan hadiah, politikus senior Partai Golkar Mohammad Aly Yahya juga memberikan motivasi bagi para pemuda yang hadir di lokasi.

Melalui turnamen olahraga antar kampung ini, ia melihat ada banyak bibit unggul atlet yang bisa dibina dan dikembangkan kualitasnya.

“Kita sudah melihat adanya bibit-bibit yang berpotensi kelak menjadi atlet. Dalam waktu dekat ini, mudah-mudahan kita akan membuat kembali pertandingan yang lebih banyak lagi. Sehingga akan ada banyak klub-klub yang bisa andil mengikuti kegiatan olahraga seperti ini,” tutur Calon Anggota Legislatif DPR RI daerah pemilihan Banten II ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!