30.7 C
Jakarta

Duta KB Aqeela Thurai Gencarkan Sosialisasi Kependudukan kepada Kaum Milenial

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Puncak Peringatan Hari Jadi ke 22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang digelar di Kota Bogor, Jawa Barat sepekan lalu, diisi ajang pemilihan Duta Keluarga Berencana (Duta KB). Aqeela Jenifer Thurai terpilih menjadi Duta KB dalam perhelatan tersebut.

Dalam ajang tersebut, Aqeela merupakan putri yang mewakili Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Perempuan kelahiran Surakarta, 1 April 2001 ini mengatakan, setelah dirinya terpilih menjadi Duta KB akan gencar membantu program-program kependudukan dari pemerintah di bawah naungan BKKBN, khususnya kepada anak muda.

“Jadi akan terus mendukung program KB karena aku masih generasi muda kan, menjadi masa depan untuk generasi berikutnya,” kata Aqeela.

Aqeela menjelaskan, dalam mempromosikan setiap program-programnya akan menggunakan cara-cara yang simpel dan unik agar mudah dicerna kaum milenial.

“Mungkin hal-hal kecil yang bisa aku perbuat ya dengan membuat video-video edukasi mengenai apa itu KB dan manfaatnya dengan menggunakan media sosial,” ujarnya.

Dia pun mengaku akan sukarela membantu dan menjadi penengah antara pemerintah dan kaum sebayanya terkait sosialisasi KB.

“Karena dari yang kecil-kecil itu kan banyak manfaatnya daripada bikin visi misi yang tinggi tapi nggak tercapai. Tapi dengan pemanfaatan sosial media yang baik, edukasi-edukasi kecil mengenai keluarga berencana dan apa sih visi misi pemerintah sendiri bisa membuka mindset masyarakat dan juga generasi muda seperti aku,” tuturnya.

Aqeela merupakan mahasiswi semester 7 di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta. Anak kedua dari dua bersaudara ini memiliki sejumlah prestasi yang tidak kalah bergensi, antara lain Putri Batik 2018 Solo, juara pertama Solo Beauty Muslimah 2019, Putri Lawu 2020, dan pemenang debat dalam bahasa Inggris yang diselenggaran oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada 2018.

Rencananya, Aqeela akan diundang menghadiri acara Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Kota Medan yang digelar 7 Juli 2022 mendatang. Harganas yang dilaksanakan secara hybrid, luring dan daring.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!