28.8 C
Jakarta

Easy Gembira Tingkat DKI, Kelurahan Sukapura Paling Top

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM–  Mencuci, gembira dan sehat, lalu dapat hadiah. Itu yang dilakukan oleh ibu-ibu dari kelurahan Sukapura, Jakarta Utara. Mengikuti kompetisi senam Easy Gerakan Mencuci Gembira atau Easy Gembira yang digelar PT Kao Indonesia melalui produk unggulannya Easy, kelompok ibu-ibu tersebut berhasil meyakinkan tim juri sebagai kelompok paling kompak, semangat, koreografi paling indah dan kostum terbaik.

“Grup dari Sukapura dinilai paling top, sehingga berhak menjadi juara pertama dalam kompetisi Easy Gembira tahun 2017 tingkat DKI Jakarta,” papar Susilowati, Associate Vice President Fabric & Home Care dan Human Health Care PT Kao Indonesia belum lama ini.

Selain grup Sukapura, tim juri yang dikoordinir Liza Natalia, instruktur senam, juga memilih grup asal Sunter Jaya sebagai pemenang kedua dan grup asal Pinang Ranti sebagai juara ketiga. Mereka berhasil menyisihkan 35 grup lain yang melibatkan 2000 wanita.

Easy Gembira yang diluncurkan 11 Maret 2017 diakui Susilowati merupakan kelanjutan dari kampanye yang digelar tahun lalu yang terfokus pada pemberdayaan wanita. Kampanye Easy Gembira hadir untuk mengajak para wanita agar dapat memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin ditengah banyaknya tanggungjawab rumah tangga keseharian.

“Kampanye ini sekaligus memberikan inspirasi bagi wanita untuk berolahraga dengan gembira seperti senam Easy Gembira yang memiliki gerakan yang fun, easy, dan impactful,” kata Liza Natalia yang juga seorang artis.

Sementara itu Wakil Ketua 2 Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Rusmiati mengatakan pada prinsipnya Easy memiliki visi dan misi yang sama dengan PKK dalam hal pemberdayaan kaum wanita. Karena itu TP PKK DKI Jakarta berharap kegiatan kampanye Easy Gembira akan terus berlanjut dimasa mendatang.

“Easy Gembira tidak sekedar membuat kaum ibu diajarkan pandai memanfaatkan waktu luang, tetapi juga membiasakan olahraga agar badan tetap sehat serta melatih jiwa sportifitas termasuk memberikan rasa gembira,” pungkas Rusmiati.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!