30.7 C
Jakarta

Gandeng RSIA Sammarie Basra, UHAMKA Gelar Penyuluhan & Pemeriksaan Kesehatan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM -Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) bekerjasama dengan RSIA Sammarie Basra gelar pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat awam, Rabu (23/1/2019). Kegiatan yang digelar di area parkir RSIA Sammarie Basra Jalan Jend Basuki Rachmat, Jakarta Timur tersebut diikuti sekitar 100 peserta.

Direktur RSIA Sammarie Basra, Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp.KK (K) saat membuka acara menyampaikan bahwa RSIA Sammarie Basra berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terutama untuk mengobati infertilitas yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka untuk memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada masyarakat,” kata Tjut, dalam siaran persnya.

FIKES UHAMKA
Pemeriksaan kesehatan cuma-cuma yang digelar mahasiswa Fikes UHAMKA. (ist)

Sementara itu, Yuyun Umniyatun, SKM., MARS. selaku ketua Tim Pengabdian Masyarakat dari Prodi Kesehatan Masyarakat, FIKES UHAMKA mengungkapkan UHAMKA berkomitmen untuk turut serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satunya adalah penyuluhan sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut peserta juga diajak melakukan senam bersama yang dipandu oleh 5 orang mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat, UHAMKA. Baru setelah mengikuti senam, setiap peserta mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat serta konsultasi kesehatan dengan dokter yang berasal dari RSIA Sammarie Basara.

Kegiatan lainnya yang dilakukan ialah kegiatan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya melakukan imunisasi yang disampaikan oleh dr. R. Lia Mulyani, Sp. A. dan pentingnya melakukan Gerakan Hidup Masyarakat Sehat (GERMAS) yang disampaikan Tiursani, S.SiT.

Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan penyuluhan dimana beberapa masyarakat memberikan pertanyaan pada saat sesi tanya jawab. Kegiatan ditutup dengan pemberian door prize oleh panitia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!