27.4 C
Jakarta

Gelar Diklat Orientasi Akademik, Rektor UMUKA: Insyaallah Akan Segera Dibangun Gedung Baru UMUKA yang Representatif

Baca Juga:

KARANGANYAR, JATENG, MENARA62.COM — Dalam mempersiapkan perkuliahan, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menggelar Diklat Orientasi Akademik Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik).

Kegiatan diklat ini diikuti oleh para Dosen dan Tenaga Kependidikan yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai hari Senin-Jumat, tanggal 22-26 Agustus 2022 di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Karanganyar. Diklat Orientasi Akademik secara resmi dibuka pada hari Senin pukul 08.00 WIB (22/08/2022).

Rektor UMUKA Karanganyar Dr. Muh Samsuri, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kepada para Dosen dan Tenaga Kependidikan agar meluruskan niat dan berkomitmen untuk membangun dan membesarkan kampus UMUKA.

“Diklat ini bagian dari persiapan untuk menghadapi tahun ajaran baru, untuk itu dosen, tendik dan semuanya yang tergabung dalam UMUKA agar meluruskan niat dan tekadkan komitmen untuk membesarkan UMUKA, menjadikan kampus UMUKA menjadi kampus yang unggul dan maju,” ujarnya.

Selain itu, Rektor juga menegaskan akan segera membangun gedung baru yang rencananya akan dibangun disebelah barat Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar di Jalan Raya Solo-Tawangmangu Km 12 Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

“Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan mewakili Pimpinan Universitas, kami ingin sampaikan bahwa sebagai komitmen Insyaallah akan segera kami bangun gedung UMUKA disebelah barat (barat Gedung Dakwah Muhammadiyah), jadi jangan khawatir mengenai keberlangsungan UMUKA, Insyaallah dengan kerja keras dan komitmen bersama kampus ini akan segera menjadi kampus yang besar,” tegasnya.

Pada pembukaan Diklat tersebut turut dihadiri mantan rektor UNS sekaligus Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMUKA Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., dan beberapa tamu undangan dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan pimpinan kepala/direktur AUM di Karanganyar.

Untuk meningkatkan kinerja Dosen dan Tendik menjelang perkuliahan, dalam laporan kepanitiaan peserta yang mengikuti Diklat Orientasi Akademik Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan berjumlah 34 Dosen dan 8 Tendik. (Nurul Huda)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!