31.6 C
Jakarta

Guru Gugus Kartini Gayamsari Semarang Studi Banding di SD Muhammadiyah PK Banyudono tentang Budaya Sekolah

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – Sebanyak 130 guru dari 10 Sekolah Negeri dan Swasta yang tergabung dalam Gugus RA Kartini Gayamsari, Semarang, menggelar kegiatan studi banding yang bertujuan mendalami budaya sekolah di SD Muhammadiyah PK Banyudono, Sabtu (27/01/2024). Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Korsatpen, Dra. Heny Titik Lestari, M.Pd, serta Ketua Gugus RA Kartini, Dra. Siti Supriyati Lestari, MM.

Acara berlangsung di Aula Masjid Assyiroj, SD Muhammadiyah PK Banyudono. Kehadiran rombongan guru disambut hangat oleh 5 Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono yang menunjukkan antusiasme dalam berbagi pengalaman terkait budaya sekolah.

Rombongan guru terlibat dalam serangkaian kegiatan, termasuk diskusi mendalam tentang metode pengelolaan budaya sekolah yang sukses, serta observasi langsung terhadap implementasinya di SD Muhammadiyah PK Banyudono. Interaksi antara guru-guru dari kedua sekolah diharapkan dapat memperkaya wawasan dan mendukung pengembangan budaya sekolah yang positif di Gugus Kartini Gayamsari.

Dalam kunjungan ini, Dra. Heny Titik Lestari, M.Pd, menyampaikan harapannya bahwa pengalaman ini akan menjadi landasan bagi peningkatan mutu pendidikan di Gugus Kartini Gayamsari. Semoga hasil studi banding ini dapat diimplementasikan secara efektif guna memajukan budaya pendidikan di wilayah mereka. Adapun sekolah yang berada di Gugus RA Kartini adalah :
1. SDN Gayamsari 01
2. SDN Gayamsari 02
3. SDN Pandeanlamper 01
4. SDN Pandeanlamper 02
5. SDN Pandeanlamper 03
6. SDN Pandeanlamper 04
7. SDN Pandeanlamper 05
8. SDN Sambirejo 01
9. SDN Sambirejo 02
10.SD Muhammadiyah 17

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono menghaturkan terima kasih atas kedatangannya. “Terima kasih kepada Gugus Gayamsari Semarang atas kepercayaan pada kami, untuk belajar bersama sama. Semoga manfaat,” ucapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!