32.1 C
Jakarta

Guru SMP Muhammadiyah Karangasem Sabet JUARA I Nasional Pada AKM 2022 UNDIKSA.

Baca Juga:

KARANGASEM, MENARA62.COM. Dalam rangka memeriahkan dan mengeksploitasi kemampuan Pendidik di bidang literasi, tahun ini dalam ajang AKM atau Ajang Kreatifitas Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UNDIKSA, salah satu guru SMP Muhammadiyah Karangasem atau sering disingkat SMP HAMKA, mengikuti kompetisi atau lomba menulis artikel.

Lomba menulis ini diselenggarakan untuk memeriahkan AKM tahun 2022 yang dilaksanakan secara online. Adapaun peserta yang mengikuti sesi lomba menulis artikel khusus kategori dewasa ini cukup banyak dan yang berhasil masuk nominasi hanya sebanyak 23 peserta secara Nasional.

Adalah Novia Hanum, S.Pd salah satu guru di SMP Muhammadiyah Karangasem atau SMP HAMKA dimana ia mengajar Matematika di kelas 7 hingga kelas 9 yang menjadi salah satu dari 23 orang peserta yang lolos nominasi dan akhirnya berhasil menjadi pemenang Pertama atau Juara I.

Dengan tema “Pengaruh Media Sosial Terhadap Sikap Anak Indonesia“. Sosok guru muda ini mengambil judul “Pengaruh Drama Bois Love di Medsos, Terhadap Persepsi Masyarakat Indonesia Mengenai LGBT”.

Berdasarkan pada keresahannya dengan berbagai tayangan televisi khususnya DraKor atau Drama Korea yang senantiasa menjadi tontonan kesukaan anak-anak remaja, guru asli asal Karangasem ini mencoba mengungkapkan keresahannya dengan ikut dalam lomba menulis artikel yang diadakan oleh Fakuktas Bahasa dan Seni UNDIKSA tingkat Nasional ini.

Tanpa berfikir dan menargetkan harus menjadi juara, akhirnya ibu guru yang cukup lincah ini akhirnya justru didapuk sebagai juara 1 dalam ajang menulis tingkat Nasional ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!