26.4 C
Jakarta

Haedar: Suara Muhammadiyah Telah Menorehkan Sejarah yang Berharga

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Muhammadiyah banyak menorehkan sejarah penting bagi bangsa ini. Sejarah itu, baik tentang keumatan maupun kebangsaan. Salah satu sejarah yang ditorehkan Muhammadiyah adalah Suara Muhammadiyah (SM). Atas kiprahnya sebagai media syiar dakwah sejak 1915.

Hal ini disampaikan Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ketika meresmikan Grha Suara Muhammadiyah, Ahad (25/2/2018), seperti dilansir situs Muhammadiyah.or.id.
Muhammadiyah, menurut Haedar,  amat berbangga atas capaian ini. Muhammadiyah juga berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Dewan Pers atas penghargaan yang telah diberikan kepada SM.
“Suara Muhammadiyah adalah bagian sejarah yang berharga, kami berusaha untuk menggaungkan syiar Islam yang berkemajuan,” ujar Haedar.
Haedar menambahkan, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam pencerahan yang berkemajuan, sejak awal kelahirannya sudah melibatkan media (SM) untuk keperluan syiar dakwah. Menurutnya, SM adalah bentuk dari tonggak Muhammadiyah yang harus terus dibangun.
Muhammadiyah ini, dalam konteks keumatan akan terus menggelorakan spirit berkemajuan untuk Indonesia berkemajuan. Kemajuan menjadi sebuah kunci dari perubahan, kalau kita maju, kita bisa menciptakan perubahan untuk negeri kita. Sedangkan kalau kita tidak maju, kita akan jadi objek penderita,” ungkapnya.
Haedar melanjutkan, kemajuan harus dilihat sebagai kontak peradaban yang jelas, peradaban yang mampu membawa pada islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.
“Islam rahmatan lil alamin adalah nilai, nilai ini akan nyata ketika Islam itu berada di atas, menjadi jaya dan mempunyai pusat keunggulan,” tuturnya.
Dengan adanya pusat keunggulan, Haedar mengatakan, Indonesia ini akan maju. Untuk keperluan kemajuan, Muhammadiyah ingin menunjukkan amaliyah yang berkemajuan untuk membawa bangsa yang berkemajuan pula.
Muhammadiyah akan tulus membangun negara. Seluruh energi positif yang dimiliki Muhammadiyah siap bersinergi untuk membangun kekuatan bangsa,” paparnya.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!