28.4 C
Jakarta

Hari Raya MCCC PDM Surakarta Tetap Melayani

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM–  Muhammadiyah Covid19 Comand Center (MCCC) tetap istiqomah memberi pelayanan kepada warga Surakarta yang baru mendapat musibah Covid19.
Setelah  penyelenggaraan vaksin covid-19,  MCCC bersinergi dengan Lazismu Surakarta juga memberikan pelayanan evakuasi warga yang terpapar dari rumah menuju ke Rumah Sakit di Surakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Disampaikan Teguh Wahyudi Sekretaris MCCC PDM Kota Surakarta bahwa menjelang dan pada Hari Raya Idul Adha MCCC PDM Kota Surakarta mengalami peningkatan permohonan warga untuk pemakaman jenazah dengan protokol kesehatan dan melaksanakan pemulasaran.
“Bahkan pada Hari Raya Idul adha teman teman relawan tidak bisa melaksanakan penyembelihan qurban akan tetapi kami melakukan 5 kali pemakaman dan 2 pemulasaran,” ungkap Teguh.

Dia berharap untuk satu bulan ke depan terjadi penurunan Covid 19 di kota Solo. Dengan melihat semakin banyaknya warga yang terpapar Covid19 maka dibutuhkan kerjasama yang terorganisir untuk berjuang bersama untuk mengurangi penyebaran Covid19. “Di samping itu, kami MCCC juga membuka WA center sebagai pelayanan konsultasi kesehatan bagi yang terpapar covid19 ke no WA 081804524716 dan sebagai operatornya dr. Aswin Wikantama Sp.An,”imbuh Teguh yang juga humas di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta
MCCC membuka WA Center ini sebagai langkah untuk memberi solusi bagi warga yang terpapar dan isoman terkait dengan penanganan Covid19 selama di rumah. (*)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!