33.9 C
Jakarta

Hotel, Catering Dan Klinik Haji Sudah Siap

Baca Juga:

MAKKAH, MENARA62.COM– Persiapan akomodasi dan pemondokan bagi calon jamaah haji Indonesia tahun 2017 telah mencapai 100 persen.  Area pemondokan mencakup enam wilayah di Azziziah, Mahbas Jin, Misfalah, Jarwal, Syisyah dan Raudoh dengan jumlah total 150 hotel.

“Hotel-hotel tersebut mampu menampung 207.880 jamaah,” papar Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Minggu (23/04/2017).

Usai mengunjungi pemondokan haji, Menteri Puan memastikan kualitas hotel Arkan Bakkah di Mahbas Jin dan beberapa hotel disekitarnya sudah cukup bagus. Tiap kamar hotel nantinya ditempati oleh 4 orang jamaah haji.

Saat melihat langsung fasilitas kamar tidur,  ia menyarankan beberapa hal, seperti mengharapkan agar bantal yang disediakan tak terlalu keras.  Tetapi secara umum, Menko PMK puas dengan peninjauan fasilitas akomodasi tersebut.

“Terimakasih kepada Tim yang menangani akomodasi karena telah mampu menyediakan pemondokan/hotel dengan fasilitas yang cukup bagus”, terang Menko PMK.

 

Serangkaian dengan peninjauan fasilitas akomodasi, Menko PMK beserta rombongan juga mengunjungi fasilitas Catering Al Ahmadi di Bathah Quraisy Makkah. Secara langsung, Menko PMK melihat fasilitas untuk memasak, penyimpanan sayuran, pemotongan daging dan fasilitas lainnya. Disela kunjungannya, Menko PMK menanyakan terkait kualitas daging dan dijelaskan bahwa kualitas daging dijamin prima dan terkontrol sejak pintu masuk ke Arab Saudi.

Menko PMK beserta rombongan juga mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang baru di Aziziah. Fasilitas baru tersebut lebih luas dibanding yang lama, namun masih dalam tahap perbaikan untuk disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan bagi jamaah.

Menko PMK menegaskan agar dipastikan dengan waktu yang tersisa, fasilitas KKHI dapat diselesaikan sepenuhnya dan siap untuk pelayanan bagi calhaj Indonesia.

“Kami akan terus pantau perkembangan penyelesaian pekerjaannya, sehingga KKHI siap melayani saat musim haji tiba nanti”, janji Menkes.

Selesai seluruh rangkaian kegiatan, Menko PMK kembali menegaskan kepada para Menteri, rombongan dan para petugas pelayanan ibadah haji 2017 agar senantiasa bergotong royong dalam bekerja, selalu berkoordinasi, hilangkan ego sektoral dan seluruh petugas menjalankan peran dan fungsi masing-masing sesuai tanggungjawabnya, serta peka memperhatikan hal-hal yang berpotensi menimbulkan masalah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!