30.4 C
Jakarta

IGABA Sleman Serahkan Bantuan untuk Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Terdampak Erupsi Merapi

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Sleman salurkan dana bantuan bagi guru-guru Aisyiyah Bustanul Athfal cabang Pakem dan Turi yang terdampak erupsi Gunung Merapi melalui program IGABA Sleman Peduli, Empati Untuk Garda Depan Pendidikan Aisyiyah. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua IGABA Sleman Retnongsih SPd  ke posko koordinasi (Poskor) Siaga Merapi LPB PDM Sleman, Jum’at (19/2/2021).

Ketua Poskor MF. Yakhsya menjelaskan dana bantuan ini selanjutnya diserahkan ke pimpinan Cabang Aisyiyah dan majelis Dikdasmen, setelah itu baru diberikan kepada guru-guru IGABA Cabang Pakem dan Turi.

Retnongsih mengatakan dana bantuan merupakan bantuan yang dikumpulkan dari beberapa kabupaten/kota seperti Kulon Progo, Bantul, Kota, Sleman, Gunung Kidul

“Kami berharap tidak dilihat dari jumlahnya. Tetapi lihatlah ini sebagai bentuk empati dan rasa kebersamaan kita dalam menghadapi bencana,” katanya.

Diakui bencana erupsi Gunung Merapi menjadi persoalan sendiri bagi guru IGABA ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air. “Tentu tidak mudah menghadapi situasi seperti sekarang ini. tetapi kami berharap guru-guru anggota IGABA ikhlas dan tetap sabar,” lanjutnya.

Penyerahan bantuan dari IGABA Sleman untuk guru-guru Bustanul Athfal yng terdampak erupsi gunung Merapi

Ia juga meminta meski dalam situasi sulit, guru-guru anggota IGABA untuk tetap kreatif dan inovatif dalam menyelenggarakan pembelajaran bagi anak-anak PAUD dan TK.

Sementara Pimpinan Cabang Aisyiyah Cabang Pakem, Sumarah S.Pd Mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari ibu-ibu Pimpinan Daerah IGABA kabupaten Sleman di Poskor Cabang Pakem. “Harapan kami semoga dana bantuan yang diberikan barokah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT dan inilah adalah apresiasi atas sesama pejuang pendidikan di Yogyakarta,” katanya sebagaimana disampaikan Ambar Fathonah, S.Ag.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!