IMM Pulang Pisau lakukan kaderisasi dengan Darul Arqom Dasar

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pulang Pisau menggelar Darul Arqam Dasar (DAD) yang berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 22 November 2020 bertempat di gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Pulang Pisau ( 20/11)

DAD yang mengusung tema ” Menanamkan nilai-nilai Islam dan membentuk kader yang berjiwa sosial serta memiliki komitmen terhadap organisasi” diikuti sebanyak 8 peserta dari IMM Pulang Pisau, acara pembukaan dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau , Pemuda Muhammadiyah , dan Lazismu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 , semua tamu dan peserta juga memakai masker, menjaga jarak dan menjalani cek suhu tubuh.

Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan kegiatan perkaderan tingkat dasar para Immawan dan immawati dengan tujuan terciptanya kader militan yang memiliki kwalitas keilmuan dan keterampilan memberdayakan masyarakat.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Pulang Pisau , Yulianti mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari PDM Pulang Pisau, lembaga dan ortom Muhammadiyah.

Yulianti mengatakan sejak terbentuknya IMM Pulang Pisau pada tahun 2018, beberapa kegiatan rutin telah dilakukan, seperti kajian IMM , bakthi sosial, kegiatan sosial lainnya yang bersinergi dengan ortom Muhammadiyah Pulang Pisau, meskipun saat ini kegiatan sesikit berkurang karena situasi pandemi

” kami berharap peserta dapat semangat dan istiqomah mengikuti kegiatan dari awal sampai penutupan, ‘Obat itu pahit, tapi dari kepahitan itu memberi kebermanfaatan’, layaknya kader IMM yang memberikan manfaat bagi masyarakat” ujarnya.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, H. Supardi, S.Sos, M.AP mengapresiasi dilaksanakannya DAD dengan harapan bisa memiliki kader-kader yang islami, militan dan memiliki komitmen organisasi, melahirkan kader-kader muda intelektual yang berkemajuan, memiliki jiwa sosial dengan didasari rasa senang dan ikhlas, serta bisa menjadi contoh bagi kaum milenial umumnya dan khususnya menjadi contoh kaum muda di Pulang Pisau.

“Dalam.berkegiatan wajib gunakan protokol kesehatan Covid-19 dan ikutilah jejak para senior yang selama ini turut berperan aktif dalam pencegahan wabah virus corona , yang memang menjadi fokus Muhammadiyah dalam.upaya penanganan dan pencegahan Covid -19 ” kata Supardi.

DAD IMM Pulang Pisau diisi dengan berbagai kegiatan antara lain materi Keagamaan, akhlak, ideologi, organisasi, prlatihan, dan wawasan pengetahuan lainnya yang membentuk kader yang peka terhadap berbagai persoalan di masyarakat. (Bon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here