26.3 C
Jakarta

IMM Tulungagung Gelar Kajian Ramadhan

Baca Juga:

TULUNGAUNG, MENARA62.COM — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tulungagung, Jawa Timur menggelar kajian Ramadhan, Kamis (15/6/2017). Kajian yang mengangkat tema Peran Pemuda dalam Membangun Peradaban Islam itu, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Kajian dan buka bersama yang diinisiasi IMM STAIM Tulungagung tersebut, membuktikan IMM yang terus bergerak di Tulungagung. Kajian ini menghadirkan pemateri tunggal Muslih Marju, Sekretaris Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammaidyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tulungagung.

Muslih yang menyampaikan materi tentang Pemuda Peradaban Berkemajuan mengungkapkan tentang betapa pentingnya ilmu dan amal dalam merintis kemajuan berperadaban. “Jika ada salah satu yang hilang, maka hilang peradaban yang menjadi cita-cita,” ujarnya.

Selanjutnya, peradaban seperti apa yang dikehendaki? Tentu yang berkemajuan. Sesuai dengan simbol pergerakan Muhammadiyah saat ini.

Muslih Menyitir pendapat Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bahwa, masyarakat berkemajuan adalah masyarakat yang menjunjung nilai-nilai keadaban yang luhur.

Acara ini, selain tuan rumah IMM, hadir pula IMM dari IAIN Tulungagung, Pemuda Muhammadiyah, IPM, dai daiyah Muallimin Muallimat.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!