30.2 C
Jakarta

Inilah Susunan Pengurus Baru IKA IPM-IRM Enrekang

Baca Juga:

MENARA62.COM, Enrekang – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Enrekang menggelar kegiatan Syawalan dan Temu Alumni IPM/IRM Kabupaten Enrekang, Senin (15/4/2024).

Acara yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang ini juga dirangkaikan dengan Pembentukan Koordinator Daerah Ikatan Alumni (IKA) IPM/IRM Kabupaten Enrekang.

Sejumlah tokoh dan alumni turut hadir dalam acara ini, termasuk Tokoh Pendiri pertama IPM Kabupaten Enrekang yang didirikan pada tahun 1981, yakni Dr Waspada Santing yang pernah menjadi sekretaris, mendampingi H. Muchlis, sebagai ketua IPM saat itu. Hadir pula Ketua PDM Kabupaten Enrekang, Husain Kamaruddin, S.Th.i, M.Pd.

Ketua panitia Drs Hasbudi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh alumni dan kader IPM/IRM yang hadir.

“Dalam kesempatan ini juga kita akan melakukan pembentukan pengurus alumni IPM/IRM,” ungkapnya.

Dr. Waspada Santing selaku Perintis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Enrekang, menceritakan sedikit tentang pengalaman mereka dalam merintis dan mendirikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Bumi Massenrempulu.

Sementara itu, Ketua PDM Enrekang, Husain Kamaruddin, S.Th.i, M.Pd membawakan Hikmah Syawalan. “Syawalan adalah suatu terobosan yang telah dilakukan oleh orang tua kita,” ungkapnya.

“Andaikan tidak ada kegiatan syawalan ini mungkin kita tidak akan pernah bertemu, maaf maafan untuk mengungkapkan kesalahan atau sebaliknya memberikan maaf, budaya ini hanya ada di bulan syawal,” ungkapnya.

Husain juga menuturkan bahwa spirit syawalan harus diterapkan setiap saat, bukan hanya di bulan Syawal saja.

Pembentukan Pengurus IKA IPM

Pembentukan Pengurus Ikatan Alumni IPM/IRM Kabupaten Enrekang dibentuk melalui diskusi forum yang dipandu oleh Muh Ridha. Dari diskusi tersebut, terpilih lima nama yang masuk dalam formatur, yaitu Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si, Uli Nuha, S.Pd., M.A.P, Harina S.Pd, Saidang SPd, MSi serta Nursyamsi el Zakaria, S.Ag., M.H.

Kelima orang terpilih ini kemudian berembuk untuk menentukan Pengurus IKA IPM/IRM Kabupaten Enrekang Periode 2024-2029.

Berikut susunan pengurus IKA IPM-IRM Kabupaten Enrekang Periode 2024-2029:
Ketua: Dr Yunus Busa, M.Si.
Sekretaris: Uli Nuha, S.Pd., M.A.P.
Bendahara: Harina, S.Pd

Anggota:
Saidang, SPd., M.Si.
Nursyamsi el Zakaria, SAg, M.H.

Kepemimpinan Yunus Busa sebagai Ketua IKA IPM-IRM Kabupaten Enrekang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan bermanfaat bagi alumni serta kader IPM/IRM di Kabupaten Enrekang. Ia merupakan Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen). Sebelumnya, ia merupakan rektor di kampus tersebut. (Elu)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!