30.2 C
Jakarta

Internet Telkom Hari Ini Lelet, Ini Penyebabnya

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Hari ini pengguna internet dengan operator Telkomsel dibuat jengkel. Pasalnya koneksi internet putus nyambung. Akibatnya banyak pekerjaan berantakan, komunikasi juga terganggu.

“Sudah sejak siang speedy di rumah nggak beres. Koneksi sering hilang mendadak,” keluh Neng Sari, warga Jakarta Selatan, Kamis (20/04/2017).

Hal yang sama juga dialami Ian, karyawan kantor dibilangan Senayan. Sambungan internet melalui speedy hari ini benar-benar membuatnya jengkel. Karena banyak pekerjaan yang harusnya sudah diposting, terlambat gara-gara internet timbul tenggelam.

Seperti dikutip dari detikINET, ternyata gangguan koneksi Telkomsel akibat putusnya kabel milik sang induk usaha, Telkom.

“Telah terjadi gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Riau.  Lalu gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat modul di Batam yang disambar petir,” jelas Direktur Network Telkom Group Abdus Somad.

Gangguan dua kaki backbone bersamaan  dan putusnya fiber optik membuat trafik terganggu 50 persen. Kualitas layanan internet Telkom Group termasuk koneksi data di Telkom Group terganggu sejak siang hari. Sementara untuk layanan telekomunikasi suara diklaim tetap beroperasi dengan normal.

“Kami upayakan menyelesaikan secepatnya,” lanjutnya.

Saat ini sedang dilakukan penyambungan kembali kabel fiber optik yang terputus serta perbaikan perangkat di Batam. Selain itu menambah bandwith dijalur lain yang masih beroperasi dengan normal.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!