30.9 C
Jakarta

Jadi Acara Pembuka COMFEAST 2024 Prodi Ilkom UMS Dibuka dengan FUNFESTIC RUN

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar Communication Feast (COMFEAST) 2024 yang dibuka dengan acara FUN RUN 5 KM.

Kegiatan ini terpusat di Halaman Gedung Induk Siti Walidah UMS Minggu, (23/6) yang dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III UMS, Prof. Ihwan Susila, SE., M.Si., Ph.D. Rute FUN RUN ini seputar kampus UMS, yang dimulai dari Gedung Induk Siti Walidah, Edutorium UMS, kemudian melewati kampus IV dan finish kembali ke tempat semula.

Dalam sambutannya, Ihwan Susila mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang berpartisipasi.

“Acara ini spesial diikuti oleh Bu Rektor, Bu Mimi yang menjadi salah satu peserta lari,” ungkap Wakil Rektor III UMS itu.

Ihwan berharap event seperti ini dapat diadakan lagi, dan lebih besar lagi sehingga dapat menambah semangat dalam meningkatkan kesehatan. Hal ini juga menunjukkan konsen UMS terhadap kesehatan.

Ketua FUN RUN COMFEAST UMS, Fany mengungkapkan pada tahun ini mengambil tema “FUNFESTIC RUN” sebagai bagian dari rangkaian acara dari COMFEAST 2024. Tema tersebut memiliki arti lari dengan jarak 5 km.

“Hari ini FUNFESTIC RUN diikuti sekitar 200 peserta yang sudah mulai lari dari pukul 6 pagi. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dan didukung oleh media partner,” ungkap Fany.

Fany bersyukur dalam kepanitiaan ini dapat berjalan dengan lancar disertai dengan komunikasi yang lancar sehingga dapat terwujud FUNFESTIC RUN ini.

“Semoga acara seperti ini dapat menjadi inspirasi UMS dan kampus lain untuk mengadakan event lari yang lebih besar lagi,” tambahnya.

Salah satu peserta Dr. Mimi Savitri, M.A., mengungkapkan alasan mengikuti FUNFESTIC RUN UMS. Alasannya adalah Just for fun yaitu untuk bersenang-senang sekaligus foto ria.

“Pengalamannya menyenangkan baru kali ini ikut. Bisa dibuat tahunan karena ini sangat menyenangkan,” ungkap istri Rektor UMS itu.

Dalam kesempatan yang sama, Rian asal Nguter Sukoharjo mengungkapkan dirinya mendapatkan informasi dari media sosial yang juga disebarkan di grup komunitas lari.

“Tidak menyangka bisa finish pertama di antara yang lain, awalnya minder soalnya kalau dilihat dari style atau outfit mereka sudah keren-keren dari pakaian dan sepatu lebih lah daripada saya. Kalau dari rute juga enak sih,” paparnya.

Rian memutuskan untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Ilkom UMS ini adalah karena dirinya suka berlari. Juga karena waktu penyelenggaraan yang cocok dengan jadwalnya sehingga dapat ikut serta dalam FUNFESTIC RUN UMS tahun 2024 ini.

Setelah semua peserta kembali ke halaman Gedung Induk Siti Walidah, mereka diperkenankan untuk membeli makanan atau minuman yang tersedia di tenant-tenant. Kemudian acara dilanjutkan pembukaan secara simbolis dengan penerbangan balon sebagai tanda dimulainya rangkaian acara COMFEAST 2024. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!