29.2 C
Jakarta

Tingkatkan Kreativitas serta Komunikasi Efektif Mahasiswa, FKI UMS Gelar Comfeast

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Untuk meningkatkan kreativitas serta komunikasi efektif mahasiswa, Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), menggelar Communication Feast (Comfeast) 2024, yang dibuka pada Ahad (23/6/2024), di Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Serangkaian kegiatan Comfeast yang mengangkat tema “The Art of Communication for Creative Solution”, ini merupakan bentuk pengaplikasian mata kuliah Management Event oleh mahasiswa Prodi Ilkom Semester 6, yang diawali dengan FUN RUN 5 KM, yang diikuti oleh 200 pelari dari mahasiswa, tenaga pendidik, maupun umum.

Serangkaian acara akan diselenggarakan dalam Comfeast 2024, yaitu pada Selasa dan Rabu, 25-26 Juni mendatang, Comfeast mengadakan kegiatan lanjutan berupa Seminar Broadcasting bertemakan “Put Your Ideas into Scene”, dengan pembicara Wahyu Agung P (Sutradara Film “Tilik”), serta seminar Seminar Public Relation dengan tema “The Art of Understanding the Consumer”, dengan mengundang Trisna Risani Karya (Costumer Loyalty Specialist) sebagai pembicara.

Nieldya Nofandrilla, S.E., M. E., selaku dosen pengampu mata kuliah Management Event, menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk praktik nyata mahasiswa sebagai Event Organizer.

“Dengan berbagai kegiatan di Comfeqst ini, mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman praktik yang nyata sebagai Event Organizer mulai dari membuat konsep, persiapan, pelaksanaan, bahkan pemecahan solusi dalam setiap permasalahan yang ada. Mereka juga ditantang untuk meningkatkan skill kreativitas dalam segala aspek, dan komunikasi efektif kepada semua mitra yang bekerja sama,” jelas Nieldya.

Dia juga berharap dengan adanya Comfeast, dapat memberikan kesempatan bagi anak muda untuk mengeksplorasi dan mengapresiasi seni komunikasi dengan potensi yang dimiliki dalam menciptakan solusi-solusi yang kreatif, inovatif, dan berkontribusi positif terhadap masyarakat melalui komunikasi yang efektif.

Tidak berhenti sampai di situ, pada Rabu 26 Juni akan diadakan pula Screening Short dan Silent Movie karya peserta lomba di Gedung J Ruang Seminar FKI UMS. Kemudian, malam harinya merupakan puncak acara Awarding di GOR UMS Kampus II, bagi para pemenang lomba yang telah berlangsung sebelumnya. Lomba tersebut antara lain adalah lomba Stand Up Comedy dan Vlog SMA, PR Crisis, Produksi Konten, Audio Radio, serta Silent Movie dan Best Poster.

Selain itu, terdapat penampilan menarik dari Juara 1 lomba Stand Up Comedy serta hiburan yang dimeriahkan oleh beberapa musisi antara lain The Glow dan Devasca serta penampilan lain darimahasiswa dan dosen-dosen UMS. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!