32.9 C
Jakarta

Jelang Diberlakukan PTM 100 Persen, Polimedia Dorong Sivitas Akademika Vaksinasi Booster

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) gelar vaksinasi booster bagi sivitas akademika dan masyarakat sekitar kampus selama dua hari yakni Kamis-Jumat 21-22 April 2022 di Kampus Polimedia. Kegiatan yang digelar kerjasama dengan Puskesmas Srengseng Sawah tersebut menyediakan kuota untuk 300 orang dengan jenis vaksin Astra Zeneca (AZ).

“Vaksinasi massal ini menjadi bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” kata Direktur Polimedia Dr. Tipri Rose Kartika, SE.MM dalam keterangan persnya, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya menjelang diberlakukannya kebijakan perkuliahan tatap muka (PTM) 100 persen pada semester ganjil 2022/2023, segala persiapan harus dilakukan oleh pihak kampus. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa semua tenaga pendidikan dan kependidikan kampus Polimedia sudah mendapatkan vaksin booster.

“Kami mengimbau dosen, karyawan dan mahasiswa yang belum mendapatkan vaksinasi booster agar memanfaatkan kesempatan ini,” tambahnya.

Tipri yang akrab disapa Oca mengakui masih banyak tenaga pendidikan dan kependidikan di kampus Polimedia yang belum mendapatkan vaksin booster. Karena itu melalui kegiatan vaksinasi ini, diharapkan angka cakupan vaksinasi booster bisa mencapai 100 persen atau mendekati.

Bagi Oca, PTM 100 persen wajib diberlakukan mulai semester ganjil tahun ini. Sebab berdasarkan evaluasi, pembelajaran mahasiswa vokasi melalui daring selama pandemi Covid-19 hasilnya tidak optimal. “Kita kan pendidikan vokasi yang membutuhkan banyak praktik. Dan itu hanya bisa dilakukan dengan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Selain mendorong semua dosen, karyawan dan mahasiswa melakukan vaksinasi booster, kampus Polimedia juga terus memaksimalkan tugas monitoring dari Satgas Covid-19, menyiapkan sarana prasarana untuk mengantisipasi munculnya kasus Covid-19 di lingkungan kampus dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat termasuk disinfektan di semua ruangan.

Direktur Polimedia Dr. Tipri Rose Kartika, SE.MM mengikuti vaksinasi booster (Ist)

“Kami sudah siapkan langkah antisipasi jika di kemudian hari pada saat PTM 100 persen berlangsung, ditemukan kasus Covid-19 terutama bagi mahasiswa atau dosen yang bersangkutan yang tertular,” tukas Oca.

Sebelumnya, kampus Polimedia juga telah menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi sivitas akademika dan masyarakat sekitar untuk vaksin pertama dan kedua. Vaksinasi massal untuk booster ini mendapatkan sambutan menggembirakan dari sivitas akademika dan juga masyarakat sekitar kampus.

“Selain persiapan PTM 100 persen, menjelang musim mudik lebaran banyak yang tadinya ogah-ogahan booster jadi pada daftar. Sebab salah satu syarat mudik adalah sudah vaksin yang ketiga,” tutup Oca.

Adapun syarat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi booster di kampus Polimedia adalah sudah mendapatkan vaksin 1 dan 2 serta tiket booster di aplikasi PeduliLindungi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!