31.9 C
Jakarta

Jemaah Haji Kloter 1 Bekasi Jakarta Segera Diterbangkan ke Tanah Air

Baca Juga:

MAKKAH, MENARA62.COM – Sabtu dinihari waktu Arab Saudi, jemaah haji kloter 1 embarkasi Jakarta Bekasi diberangkatkan ke Jeddah untuk kemudian diterbangkan ke tanah air Sabtu pagi (17/8). Pesawat yang membawa ratusan jemaah tersebut akan terbang pada pukul 08:15.

Kepala Bidang Transportasi Asep Subhana menjelaskan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah memploting armada antarkota untuk pendorongan jemaah, baik itu jemaah haji gelombang I yang akan diberangkatkan ke tanah air melalui Jeddah, maupun jemaah haji gelombang 2 yang hendak ke kota Madinah.

“Semua kloter-kloter sudah kita ploting dari 6 perusahaan yang memang kita kontrak, InsyaAllah semua sudah terploting dan tinggal kita kondisikan di naqabah,” ujarnya dikutip dari media center haji.

Ia menambahkan bahwa PPIH telah menyiagakan 7-10 bus untuk setiap kelompok terbang (kloter).

“Untuk kloter dengan sekitar 455 jemaah disiapkan 10 bus, sedangkan untuk kloter dengan jumlah jemaah yang paling sedikit yaitu 325 jemaah, akan di sediakan 7 bus,” ujarnya

Asep menjelaskan bahwa pengaturan pengangkutan jemaah ke Jeddah relatif lebih mudah karena bagasi sudah diangkut oleh perusahaan penerbangan melalui kargo setelah dilakukan penimbangan saat H-2 keberangkatan jemaah, sehingga pada H-1, bagasi sudah dapat diangkut ke Jeddah.

Dengan demikian, pengangkutan jemaah dari Makkah ke Jeddah relatif lebih mudah dibandingkan dari Makkah ke Madinah.

“Karena dari Makkah ke Madinah kita direpotkan dengan bagasi-bagasi yang cukup besar karena jemaah sudah berbelanja di kota Makkah untuk dibawa ke Madinah,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!