26.7 C
Jakarta

Joko Widodo-Megawati Bahas Calon Wakil Presiden

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, kembali bertemu dan salah satu agenda pembicaraannya adalah figur calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo pada pemilu 2019.

Antara melansir, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/6/2018) menyebutkan, pertemuan mereka berlangsung secara tertutup di Istana Batu Tulis Bogor, Selasa (12/6/2018) malam, pada jamuan berbuka puasa bersama hingga usai sholat Isya.

Menurut Kristiyanto, pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan kekeluargaan. Megawati memberikan masukan kepada Joko Widodo, agar segala sesuatu dilakukan dengan pertimbangan matang, dan terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan secara matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih. Siapapun yang ditetapkan sebagai cawapres, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat,” kata Megawati, seperti dikutip dalam pernyataan itu.

Selain membicarakan kriteria dan figur calon wakil presiden, menurut Kristiyanto, pertemuan mereka juga membicarakan sejumlah hal strategis soal pemerintahan.

Kristiyanto menjelaskan, pertemuan kedua tokoh ini, tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya.

“Ibu Megawati memberikan apresiasi kepada Bapak Jokowi bahwa mudik lebaran tahun ini berjalan lancar. Kerja, kerja, dan kerja, terbukti menjadi jawaban paling tepat di tengah berbagai kritikan. Hasilnya sudah terbukti, infrastruktur untuk mengenjot pertumbuhan ekonomi ke depan telah dibangun dengan baik,” kata Kristiyanto.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!