27.3 C
Jakarta

Kapal Klinik Said Tuhuleley Langsung Bekerja

Baca Juga:

AMBON,MENARA62.COM – Sehari setelah diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo, kapal klinik apung Said Tuhuleley langsung memberikan pelayanan kesehatan, Sabtu (25/2/2017). Ibarat pulang kampung, kapal Said Tuhuleley memulai perjalanan pelayanannya ke Saparua, Ambon. Tempat kelahiran almarhum Said Tuhuleley, tokoh pemberdayaan masyarakat Muhammadiyah yang namanya diabadikan sebagai nama kapal klinik apung.

Kapal Klinik Apung Said Tuhuleley tiba di Ambon dengan berlayar dari Jakarta pada 18 Februari lalu. Kapal Said Tuhuleley melaksanakan tugas perdananya di Saparua dan Haruku dengan menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis selama sehari penuh.

Klinik Apung ini berangkat pukul 09:00 WIT dari dermaga Islamic Center Ambon menuju pelabuhan Tulehu dan selanjutnya  menyebrang ke Saparua. “Bersama para dokter kita dari Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura, Cempaka Putih dan Pondok Kopi. Ketiga rumah sakit itu bergabung untuk melakukan aksi kesehatan pertama di Saparua dan Haruku,” ungkap Andar Nubowo, Direktur Utama Lazismu.

Dalam misi ini sebanyak 3 dokter, 5 perawat dan 1 apoteker disiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Saparua dan Haruku. “Untuk penerima manfaat kami tagerkan 205 orang di setiap titik,” papar Edi Surya, Coorporate Relationship Director.

Edi berharap pelaksanaan aksi ini dapat meningkatkan akses masyarakat dalam bidang kesehatan seperti tujuan dibangunnya Klinik Apung Said Tuhuleley ini. “Meningkatkan pemahaman terpencil tentang hidup sehat” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!