31.6 C
Jakarta

Amien Rais: Waspadai Bangkitnya PKI

Baca Juga:

AMBON, MENARA62.COM—Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais terus mengingatkan warga Muhammadiyah akan bangkitnya gerakan PKI di Indonesia. Kebangkitan PKI ini perlu diwaspadai mengingat Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, saat ini menjadi sasaran banyak pihak untuk dihancurkan.

“Kalau PKI bangkit di Indonesia, dan sepertinya diberi angin, yang paling payah nanti bagi warga yang ada di Jawa Tengah, Jogja, dan Jawa Timur,” ujar Amien Rais di hadapan peserta tanwir Muhammadiyah di Ambon, Sabtu (24/2/2017).

Amien pun mengingatkan, apa yang terjadi di Suriah bisa saja terjadi di sini. “Jadi kalau kita tidak berani berjihad, kita harus siap-siap menerima kondisi menakutkan itu,” ujar Amien yang kembali mengingatkan, “kalaupun kita sebagai bangsa kuli, kemudian menikmati kekulian kita, lalu tidak berani ngomong apa adanya, ya nantikan saja,” ujarnya.

Amien pun meyakini, orang Muhammadiyah itu pemberani. “Ketika muktamar Muhammadiyah di Aceh dan berbicara soal suksesi, saya diingatkan bahwa itu sama saja dengan sudah membawa kartu mati,” ujar Amien Rais yang dipilih oleh muktamirin sebagai ketua umum PP Muhammadiyah dengan suara hampir seratus persen.

“Marilah merubah keadaan pelan-pelan, tetapi kalau tidak maka jihad harus dilakukan. Kamu menghukum musuh kamu, dengan tanganmu,” ujarnya.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!