28.2 C
Jakarta

Kejuaraan Nasional Tapak Suci di UNS

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM— Pada Kamis 30 Maret 2017 sampai Ahad 2 April 2017, diadakan Kejuaraan Nasional Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi II di GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Kejuaraan ini memperebutkan Piala Rektor UNS. Kejuaraan ini diikuti oleh total 317 peserta, terdiri dari 256 atlet kategori olahraga dan 51 atlet kategori seni. Tema lomba kejuaraan adalah “Ukir Prestasimu dengan Semangat Dakwahmu”.

Peserta yang berasal dari 58 universitas negeri maupun swasta se Indonesia ini, akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 Piala Rektor.  Selain itu, akan menyelesksi pesilat terbaik putra maupun putri baik untuk kategori olahraga dan seni. Jumlah medali yang diperebutkan total 154 buah. Kontingen dari Sumatera berasal dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Universitas Lampung. Selain itu, juga hadir peserta dari Kalimantan dan Sulawesi.

Pembukaan Kejuaraan Nasional  Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi ini, dimeriahkan dengan tari Saman dari Aceh. Juga penampilan tim demonstrasi Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Tapak Suci UNS.

Kejuaraan yang dibuka Prof Joko Nurkamto ketua panitia Dies Natalis UNS yang mewakili Rektor UNS. Dalam sambutannya, Joko Nurkamto mengatakan, kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi dan upaya untuk meningkatkan prestasi.

Sementara itu sambutan dari ketua umum Tapak Suci, Afnan Zamhari menyampaikan, atlet tapak suci sudah banyak yang sampai level dunia. Ia berharap, dari kejuaraan ini akan tampil atlet yang mendunia.

Pembukaan ini ditutup dengan motivasi dari pelatih tim nasional pencak silat Indonesia yang juga legenda Tapak Suci Abbas Akbar dan Dr Rony Syaifullah MPd sebagai pembina Tapak Suci UNS.

“Antara studi dan pencak silat harus berjalan seimbang. Dengan mengikuti pencak silat diharapkan tidak melupakan studi,” ujar Abbas Akbar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!