33.5 C
Jakarta

Sejumlah Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Aceh Dilantik

Baca Juga:

ACEH BARAT DAYA, NANGGROE ACEH DARUSSALAM, MENARA62.COM –Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Barat Daya, Ahad (30/4/2017), mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiah, Pemuda dan Nasyiatul Aisyiyah secara bersamaan. Pengukuhan tersebut dilakukan di masjid Jami’ Muhammadiyah cabang Kuala Batee Timur di Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Acara yang dihadiri oleh PDM dan undangan lainnya, berjalan dengan khitmat.

Pada kesempatan tersebut, Drs H Ridwan Adami MM, kepala STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya berharap, kepengurusan yang telah dikukuhkan ini bisa bekerja untuk ummat.

“Kita harus bergerak, karena tanpa pergerakan kita tak akan dikenal orang. Muhammadiyah tidak boleh diam dalam menyikapi segala persoalan yang menyangkut dengan ummat, kepada kader muda, diharapkan harus mampu mandiri dan jangan terlalu berharap menjadi PNS,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Ridwan berpesan, agar Amal Usaha Muhammadiyah yang sudah ada, harus dikembangkan serius.  “Jangan diabaikan kepercayaan ummat yang telah memberikan amanah kepada Muhammadiyah berupa Madrasah Aliyah Cabang Kuala Batee Timur. Ini harus kita jaga dan majukan agar menjadi Madrasah Aliyah yang berkwalitas dan diperhitungkan di Abdya bahkan di Aceh,” ujarnya.

Selesai acara pengukuhan, PDM dan rombongan melanjutkan meninjau Madrasah yang ada diKuala Batee timur.

Dalam kesempatan lain ketua PDM Abdya H Mismaruddin Mahdi menjelaskan, kepercayaan masyarakat menyerahkan Madrasah Aliyah kepada Muhammadiyah ini jangan sampai disia-siakan. Ini pekerjaan berat kepada Pimpinan Cabang Kuala Batee Timur jangan sampai pengelolaan Madrasah ini jadi amburadul.

“Pimpinan cabang harus aktif untuk meningkatkan mutu Madrasah kedepan,” kata Mismaruddin Mahdi.

Abdul Kahar, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kuala Batee Timur secara terpisah mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah yang diberikan. Sejumlah kader Muhammadiyah non PNS akan diminta bergabung untuk memajukan pendidikan di Kuala Batee Timur.

“Kita harus tingkatkan mutu Madrasah ini sehingga sejajar dengan sekolah-sekolah negeri yangg ada di kabupaten,” kata ketua PCM ini, yang baru saja dikukuhkan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!