32.9 C
Jakarta

Kemahasiswaan Award 2024 Unismuh Makassar: Ajang Kompetitif Penuh Prestasi dan Kontribusi Nyata

Baca Juga:

Makassar – Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberikan peluang bagi mahasiswa berprestasi untuk meraih penghargaan dalam ajang Kemahasiswaan Award 2024. Ajang ini digelar pada bulan Juni sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang unggul di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Kemahasiswaan Award tahun ini sejalan dengan visi Unismuh Makassar untuk menjadi perguruan tinggi Islam terkemuka dan mandiri. Melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat, penghargaan akan diberikan kepada mahasiswa yang tidak hanya berprestasi secara individu, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Proses seleksi dimulai dengan sosialisasi terbuka kepada seluruh mahasiswa Unismuh Makassar. Adapun formulir pendaftaran secara daring, dapat diakses melalui tautan berikut:

* Kategori Mahasiswa:
https://bit.ly/Pendaftarankemahasiswaanaward24

* Kategori Lembaga:
https://bit.ly/Formlembagakemahasiswaanaward24

Pendaftaran dibuka sejak 6 hingga 14 Juni 2024. Capaian prestasi yang didaftarkan akan diverifikasi untuk memastikan relevansi dan kontribusinya terhadap Sistem Pemeringkatan Kemahasiswaan Kemdikbudristek (SIMKATMAWA) serta Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Dalam wawancara via WhatsApp pada Sabtu (8/6/2024), Dian Pramana Putra, Sekretaris LPKA Unismuh, menekankan prinsip kejujuran, transparansi, dan keterbukaan dalam penilaian Kemahasiswaan Award. Mahasiswa yang terpilih akan menerima medali dan sertifikat penghargaan.

“Kami telah menyiapkan sepuluh kategori penghargaan, meliputi capaian terbaik di tingkat fakultas, program studi, unit kegiatan mahasiswa (UKM), badan eksekutif mahasiswa (BEM), himpunan program studi (HMJ), pimpinan komisariat IMM, serta prestasi individu di tingkat internasional, nasional, penerima KIP kuliah, dan dosen teraktif mendampingi kompetisi,” jelas Dian Pramana Putra.

Ketua LPKA Unismuh Makassar, Dr. Ir. Nenny, ST., MT., IPM, berharap Kemahasiswaan Award dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif. Ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan citra Unismuh Makassar sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen mendukung pengembangan potensi mahasiswanya.

Laporan: Adilah Nugria S (Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, Ma’had Al Birr, Fakultas Agama Islam, Unismuh Makassar)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!