33.2 C
Jakarta

Kembangkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UNIMMA Gandeng Ec-Council

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM– Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi adalah salah satu program studi vokasi atau jenjang D3 di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).  Fakultas ini mengadakan agenda pembahasan kurikulum bersama industri, lembaga training dan sertifikasi internasional bidang Cyber Security, yakni EC-Council,Kamis (11/8/2021).

Agenda ini sekaligus membahas kerjasama yang dapat dikolaborasikan, antara program kampus dan industri. Keterlibatan dunia industri dan pihak eksternal kampus merupakan salah satu komitmen program studi Teknologi Informasi Unimma dalam mengembangkan pendidikan menuju program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Diketahui, MBKM merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem.

Kegiatan ini diikuti seluruh dosen program studi Teknologi Informasi dan prodi lainnya, di lingkungan Fakultas Teknik Unimma. Menghadirkan narasumber dari EC Council dan PT Sinergi Infotama.

Dekan Fakultas Teknik Unimma Yun Arifatul Fatimah, ST, MT, PhD mendukung keterlibatan industri dalam menerapkan proses belajar berbasis MBKM.

Sementara itu, Country Manager untuk Indonesia dari EC Council Tin Tin Hadijanto telah banyak memberikan gambaran tantangan dan peluang karir di bidang cyber security. Hal ini
menjadi masukan bagi program studi dalam meninjau ulang kurikulum. Supaya relevan dengan profil lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Program studi Teknologi Informasi Unimma kini telah menjadi EC-Council | Academia Partner untuk pendidikan dan sertifikasi bidang cyber security. Merupakan salah satu upaya untuk menjadi program studi vokasi yang memahami kebutuhan industri dan relevan  dengan perkembangan teknologi. Khususnya teknologi informasi. (aff/van)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!