26.1 C
Jakarta

Keren! Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Sabet 6 Kejuaraan Renang

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Chyara Nayla Aretha tersenyum bangga setelah perjuangannya di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) terbuka se-Indonesia Wali Kota Magelang Cup Tahun 2022 pada tanggal 4-6 Maret 2022 bertempat di Samapta Aquatic Stadium Kota Magelang, Jawa Tengah berhasil boyong tiga medali pada gaya ganti estafet putri group advance 4X100 meter, 4X100 meter gaya ganti estafet mix, dan 4X100 meter gaya bebas estafet putri.

“Alhamdulillah, di acara Walikota Magelang Cup terbuka se-Indonesia juara II gaya ganti estafet putri, 4X100 meter gaya ganti estafet mix juara III dan 4X100 meter gaya bebas estafet putri juara III, terima kasih ya Allah,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (15/3/2022).

Siswa Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta tersebut sebelumnya berhasil meraih tiga medali Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Intanpari Cup VI Tahun 2022 pada tanggal 22-23 Januari 2022 tertanda tangan Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono MM dan Ketua Umum PRSI Jateng Hartadi Noertjojo.

Chyara berhasil Juara II 50 meter gaya punggung putri hasil 41.02, Juara II 200 meter gaya ganti perorangan putri hasil 3:00.91, dan Juara I 100 meter gaya punggung hasil 1:27:13.

“Selama pandemi Covid-19 dan Omicron dapat 6 kejuaraan renang. Saya punya guru yang sangat baik bernama Dyah Elina Indriyani SPd yang selalu mensupport dan mendoakan, punya pelatih Om Sukma dan Mas Vita. Latihanku di kolam renang Tirtomoyo Manahan Solo,” ujar Siswa Kelas IV Chyara.

Dia mengaku senang mengikuti lomba karena ingin meraih prestasi untuk membanggakan kedua orang tua dan sekolah. Selain itu, harapannya bisa menjadi atlit profesional yang mengharumkan agama nusa maupun bangsa.

“Saya mencoba yang terbaik mengikuti lomba lebih banyak dan mendapatkan prestasi sebanyak-banyaknya. Saya tekun berlatih terarah dan terukur dari pukul 18.00 hingga 20.00 WIB dari hari Senin sampai Sabtu,” terangnya.

Kepala sekolah Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko mengaku bangga. Dia mengatakan Warga Sekolah SD Muh 1 Solo sangat bersyukur memiliki siswa ini. Ke depan, harapannya, akan muncul Chyara lain yang bisa mengharumkan sekolah dengan segudang prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Semoga, ini bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat Chyara untuk terus belajar dan tentunya motivasi bagi siswa lain,” harap Jatmiko. (*)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!