26.7 C
Jakarta

Keren! Siswa SMK Muhammadiyah 1 Solo Raih Juara di Ajang LKS 2022

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Hari yang sudah ditunggu-tunggu oleh para siswa SMK peserta Lomba Kompetensi Siswa  2022 (LKS 2022) datang juga. Tepatnya di hari Rabu (16/03/2022), bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Surakarta perjuangan panjang siswa SMK dari kota Surakarta yang mengikuti LKS 2022 khususnya bidang lomba Teknik Pengelasan (Welding ) dan Teknik Sepeda Motor ( TSM ). Lomba Ketrampilan Siswa (LKS ) ini adalah wadah untuk mengasah keterampilan

SMK Muhammadiyah 1 Surakarta mengirimkan dua siswanya untuk mengikuti lomba tersebut di atas. Sebelum itu peserta yang ingin mengikuti lomba diseleksi terlebih dahulu.

Sebelum mengikuti LKS 2022, persiapan yang dilakukan selama satu bulan  mulai dari seleksi siswa hingga terpilihnya satu orang sebagai perwakilan dari sekolah tersebut. Dan mengikuti lomba pada 16 Maret 2022 . Pada saat pelaksanaan lomba sampai selesai akhirnya diumumkan pemenang juara 1,2 dan 3.

 

“Alhamdulillah SMK Muhammadiyah 1 Surakarta juara 1 untuk jenis mata lomba Teknik Pengelasan ( welding ) dan Teknik Sepeda Motor ( TSM ),”ungkap Tarmo, Kepala SMK Muhammadiyah 1. Untuk teknik pengelasan (welding) atas nama  Bayu erlangga XI B
dan Teknik sepeda motor (TSM) Bintar Setiawan XI E.

Dia  mengharapkan peserta yang sudah mengikuti lomba dan mendapatkan juara 1, nantinya akan diberikan uang pembinaan  terutama pada tingkat provinsi.

“Tetap berprestasi disaat pandemi,”pesannya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!