27.3 C
Jakarta

Keren! UMS Gelar Pembekalan dan Pelepasan Calon Alumni FEB, 234 Calon Alumninya Cumlaude

Baca Juga:

UMS Gelar Pembekalan dan Pelepasan Calon Alumni FEB, 234 Calon Alumni FEB UMS Cumlaude

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Pembekalan dan Pelepasan Calon Alumni FEB UMS Periode III Tahun 2023/2024 yang bertempat di Auditorium Moh Djazman UMS, Senin (26/2).

Diikuti oleh 387 calon alumni, acara tersebut mengundang Ari Gunadi, S.E., dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Boyolali yang juga Alumni Prodi Akuntansi UMS angkatan tahun 2006 untuk memberikan pembekalan kepada calon alumni FEB UMS.

Wakil Dekan I FEB UMS, Dr., Muzakar Isa, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena para dosen dan pimpinan FEB UMS telah selesai mengantarkan para calon alumni kepada pintu gerbang kesuksesan.

“Sampai lah kami para dosen dan pimpinan mengantarkan kalian kepada gerbang kesuksesan, semoga kesuksesan mengikuti tahap-tahap selanjutnya,” kata Isa.

Dalam sambutan itu, Isa menyampaikan laporan akademik pelepasan wisuda FEB UMS Periode III Tahun 2023/2024.

“Pada hari ini akan dilepas 387 calon wisudawan, wisudawan laki-laki sebanyak 102 dan wisudawan perempuan sebanyak 285,” papar Wakil Dekan I FEB UMS.

Yang sangat membanggakan juga, lanjutnya, pada momen ini terdapat 234 calon lulusan yang mendapat predikat cumlaude.

“Cumlaude terbanyak dari Prodi Manajemen, sebanyak 98,” kata Isa.

Di kesempatan yang sama, Dekan FEB UMS, Prof., Dr., Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon alumni FEB UMS.

“Saya ucapkan selamat kepada calon alumni FEB UMS yang pada hari ini mau menyicil tahapan kebahagiaan. Anda berhak bangga atas pencapaian anda dalam satu tahapan hidup,” ungkap Anton.

Mengutip dari sambutan Isa, Anton mengatakan kepada calon alumni, agar tetap semangat dan bangga berapapun pencapaian berapapun besaran pencapaiannya, karena itu hasil dari perjuangan para calon alumni.

Pada kesempatan itu juga, Anton menginformasikan bahwa ada dua Program Studi S2 yang ada di FEB, yaitu Magister Ilmu Manajemen dan Magister Akuntansi.

“Menariknya, bagi dua prodi itu ada potongan SPP 25% di setiap semester bagi Fresh Graduate (Lulusan Baru),” papar Dekan FEB UMS itu.

Pada dua prodi itu juga disediakan beasiswa penuh, sehingga SPP selama masa studi itu gratis.

Wisudawan terbaik dan berprestasi FEB UMS, Ferina Indah, dari Prodi Manajemen mengutarakan bagaimana cara untuk mendapat Indeks Prestasi (IPK) tinggi.

“Yang penting Life Must Balance untuk bisa mendapat yang terbaik,” ungkap Ferina.

Ia berencana setelah menyelesaikan studi di UMS, dia akan melanjutkan kuliah dan kerja, serta dia juga berencana untuk menempuh pendidikan ke luar negeri.

“Pesan dan kesan aku untuk UMS, semoga ke depannya makin Unggul Mencerahkan Mendunia, serta semakin dikenal banyak kalangan bahwa UMS melahirkan lulusan-lulusan yang berprestasi,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!