25.7 C
Jakarta

Keren, UNIMMA Gandeng Perusahaan Digital Dari Kanada

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menjadi perguruan tinggi yang selalu mengusahakan perkembangan dan kemajuan pendidikan, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan perguruan tinggi, baik skala nasional maupun internasional. Kali ini, UNIMMA berkolaborasi dengan Digital Global Group (DGG) yang merupakan salah satu perusahaan digital yang beroperasi di Kanada, Filipina, Dubai, dan  Indonesia yang berfokus pada pengembangan Blockchain, BigData, dan Artificial Intelligence.

Jalinan kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada Kamis (9/06) di Aula Fikes Kampus 2 UNIMMA. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, S.E,. MSi dengan CEO DGG, John Zachary. Dalam MoU disebutkan bahwa kerja sama yang akan dilakukan antara lain seputar dukungan atas penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pembangunan teaching factory di antara kedua belah pihak, pembangunan kampus Start-up didukung dengan kolaborasi indrustri dan pendidikan, kegiatan berupa riset, pengabdian, dan pembelajaran, serta kegiatan pendukung yang menguntungkan bagi keduanya.

Rektor UNIMMA menyambut baik bahwa UNIMMA akan terus berkolaborasi dan menantikan implementasi kolaborasi tersebut. “UNIMMA sebagai universitas terkemuka di Indonesia menyambut baik semua kolaborasi mulai dari pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, kampus start-up hingga teaching factory,” tutur Lilik.

Penandatanganan MoU dilanjutkan dengan pemaparan General Lecture dari CEO DGG dengan topik “Blockchain, BigData, AI for New Era of Technology” yang dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UNIMMA. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!