26.1 C
Jakarta

Ketua DPR Bersilaturrahim dengan Buya Syafii Ma’arif

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, bersilaturrahim dengan tokoh bangsa Buya Syafii Ma’arif di Jakarta, Ahad (21/1/2018). Pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh Budayawan Romo Beny, dan Komisaris termuda di BUMN Defy Indiyanto Budiarto, yang merupakan salah satu kader muda Muhamadiyah.

Menurut Defy, dalam pertemuan yang sangat akan dan penuh canda tawa itu, Buya memberikan beberapa wejangan kepada Ketua DPR.

“Diantaranya, Buya meminta agar Bambang Soesatyo mengembalikan roh DPR sebagai lembaga terhormat dan bermartabat dan dicintai oleh rakyatnya,” ujar Defy mengutip pesan Buya.

Buya, menurut Defy, juga meminta ketua DPR untuk mengembalikan keadaban DPR. DPR yang bersih dari sarang penyamun, dan menata perundangan sesuai nilai Pancasila.

Terkait maraknya pemberitaan di media masa tentang isu LGBT, menurut Defy, Buya juga dengan tegas meminta pada ketua DPR agar LGBT tidak dilegalkan. Alasannya, LGBT berlawanan dengan jiwa Pancasila. Pandangan ini juga didukung oleh Romo Benny.

Diakhir pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam, menurut Defy, dalam keterangan tertuisanya, Bambang Soesatyo berjanji melaksanakan amanat dengan pertaruhan jabatan. Ia akan mengundurkan diri dari jabatan ketua DPR, apabila LGBT di legalkan di Republik ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!