33.5 C
Jakarta

Kokam Padang Bindu Kawal Kegiatan HW dan Pramuka

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM – Sebagian sekolah di Kecamatan Mulak Sebingkai Kab Lahat diantaranya SD N 3 Mulak Ulu, SD N 4 Mulak Ulu, SD N 9 Mulak Ulu, SD N 11 Mulak Ulu, SD N 15 Mulak Ulu, SD Muhammadiyah, SMP N 1 Mulak Ulu, SMP N 2 Mulak Ulu, SMP N 4 Mulak Ulu dan SMK Negeri Mulak Sebingkai melakukan kegiatan Outbound / Heking di sekitaran hutan Mulak Sebingkai pada Sabtu, (04/05/2019).

Kegiatan yang dilakukan pada tiap bulan nya ini, di ikuti oleh 113 siswa yang terdiri dari 6 SD,  2 SMP dan 1 SMK se Mulak Sebingkai, pada acara tersebut ada pengawalan langsung dari Komando Kesatuan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) yang mana anggota KOKAM tersebut juga guru dari SD Muhammadiyah Mulak, sehingga para siswa yang mengikuti kegiatan merasa lebih aman.

Budiman.S.Pd. Kepala SD Muhammadiyah Padang Bindu berharap kegiatan ini mendapatkan ilmu bermanfaat kegiatan luar dari sekolah menjadi ekstrakulikuler, dan ucapan terimakasih kepada KOKAM Padang Bindu. Dengan kegiatan HW dan Pramuka dapat menanggulangi generasi muda dari ancaman narkoba dan ancaman lainnya,”

“Pada kegiatan ini di ikuti oleh Pembina dari sekolah masing-masing, termasuk¬† guru dari SD Muhammadiyah namun juga anggota KOKAM” ujar Riyan.

Menurut Riyan Bayu, guru dan anggota KOKAM ini, Tujuan acara tersebut untuk membekali siswa mulai dari dini, serta mengajarkan siswa yang sudah dewasa untuk mengayomi adik-adik tingkat dibawah nya.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat membentuk karakter, rasa tanggung jawab, dan mengenal lingkungan alam sekitar” pungkas Riyan.

Penulis Rahmat Thamrin

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!