27.8 C
Jakarta

Kunjungi 10 Posko PPK, Anis Byarwati Terjun Langsung Kawal Suara Rakyat

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari dapil Jakarta Timur, Anis Byarwati telah mengunjungi 10 posko Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Anis mengatakan kunjungan tersebut sebagai salah satu bentuk mengawal suara rakyat dipemilu 2024. Menurutnya suara tersebut merupakan sebuah amanah dari Masyarakat yang harus dijaga.

“Kunjungan kali ini untuk meninjau proses perhitungan suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar mendapatkan keselarasan data pada seluruh TPS. PKS memang sedang fokus mengawal proses tersebut hingga akhir yang dibantu oleh para saksinya. Harus disadari bersama bahwa suara pada Pemilu itu adalah amanah besar dari masyarakat, sehingga penting untuk terus kita kawal dan jaga,” kata Anis.

Pada kesempatan lain saat berkunjung ke Posko PPK Cakung, Anggota Komisi XI DPR RI itu terlihat mengecek secara keseluruhan, bukan hanya proses perhitungan suara namun juga kelayakan dan kenyamanan tempat berlangsungnya perhitungan suara, maupun fasilitas yang didapatkan para petugas PPK. Anis menyoroti bahwa kesehatan para petugas juga harus diperhatikan selama 16 hari proses tersebut dilangsungkan.

“Dari beberapa info yang saya terima, selain tadi terdapat sedikit kendala teknis seperti mati lampu yang alhamdulillah dapat teratasi. menurut saya juga penting untuk memperhatikan kesehatan para petugas PPK yang sedang mejalankan tugas, karena tidak ada pergantian shift dan bekerja full day. Tentunya kita semua berharap para petugas sehat dan semua berjalan lancar,” ujar Anis.

Selain itu, Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan tersebut menuturkan bahwa, kedatangannya juga sebagai bentuk support bertemu secara lansung dengan para saksi PKS yang sedang bertugas sebagai saksi maupun yang berjaga di Posko PKS.

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota PPK diseluruh Kecamatan di Jakarta Timur yang telah dan sedang melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab”.

“Saya juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada para saksi PKS yang terus mengawal suara dan memberikan kontribusi terbaiknya menjaga amanah suara rakyat untuk PKS”.

Sebagaimana yang diketahui dari perhitungan sementara KPU pada laman resminya, pada pemilu kali ini PKS mendapat perolehan kenaikan suara, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Anis yang merupakan politisi senior PKS itu juga menyebut para seluruh saksi-saksi, struktur internal, dan kader Partainya masih terus mengawal jalannya penghitungan suara di KPU.

Ia mengatakan bahwa, “Perjuangan kami mengawal suara rakyat belum tuntas. Mohon doa dan izinkan kami tuntaskan perjuangan ini dengan sebaik-baiknya. Kita berharap semoga kerja-kerja nyata kita semua Insya Allah diganti dengan pahala kebaikan berkali lipat dan diberikan ganjaran kemenangan oleh Allah SWT,” tutup Anis.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!