33.5 C
Jakarta

Kunjungi Disperindag, Bupati Sleman Imbau ASN Gunakan Produk Lokal

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kembali melakukan kunjungan silaturahmi, Selasa (9/3). Kali ini, Bupati Sleman bersama dengan rombongan mengunjungi Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang memimpin langsung kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan agenda kelanjutan dari beberapa hari sebelumnya dalam rangka anjang sana (kunjungan silaturahmi) kepada perangkat kerja OPD di Pemerintah Kabupaten Sleman.

Kustini Sri Purnomo menegaskan bahwa para kepala OPD harus menjadi pelopor penggunaan produk lokal Sleman. “Harus bangga dan menjadi contoh bagi masyarakat, semua OPD ASN Sleman harus menggunakan produk lokal, contohnya Batik khas Sleman, Batik Parijotho Salak,” ungkapnya.

Ia menambahkan selain menjadi kebanggaan menggunakan lokal, penggunaan produk lokak juga membantu menggerakkan ekonomi UMKM Sleman.

Lebih lanjut, ia mengatakan ditangah pandemi ini Dinkop UMKM Sleman dapat terus memberikan inovasi. Terlebih, ditengah pademi banyak para pekerja yang kehilangan pekerjaan sehingga membuat UMKM bisa menjadi alternatif sebagai mata pencaharian masyarakat.

“UMKM bisa menjadi alternatif penghasilan ditengah pademi, dengan membuat ekonomi kreatif yang bisa dilakukan dirumah tangga,” katanya.

Usai melakukan koordinasi dengan pejabat OPD, Kustini Sri Purnomo bersama dengan rombongan juga menyempatkan untuk berkeliling untuk melihat secara langsung kegiatan yang berlangsung di kantor.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!