25 C
Jakarta

Lazismu Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa STIT Internasional Muhammadiyah Batam

Baca Juga:

BATAM, MENARA62.COMLazismu Kepulauan Riau melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Internasional Muhammadiyah Batam, Rabu (15/9) di Kompleks Muhammadiyah Asean, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberian Beasiswa Sang Surya dari Lazismu Kepri kepada mahasiswa STIT Internasional Muhammadiyah Batam. Penandantanganan dihadiri oleh Ketua STIT Batam Arifudin Jalil, Wakil Ketua STIT Sulaiman, jajaran dosen STIT, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kepri Juanda, Sekretaris Lazismu Kepri Susanna, dan Wakil Sekretaris Lazismu Kepri Ahmad Duka.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Kepri Juanda menyebut bahwa Beasiswa Sang Surya yang diberikan kepada mahasiswa STIT ada 3 jalur. Yakni jalur prestasi, jalur tidak mampu, dan jalur kader Persarikatan Muhammadiyah.

Menurut keterangannya, STIT adalah salah satu kampus milik Muhammadiyah di Kota Batam selain STIKOM Batam. Beasiswa tersebut akan mulai diberikan pada bulan Oktober 2021 dengan alokasi anggaran sebesar 800 juta rupiah. Target beasiswa tersebut adalah mahasiswa dapat terbantu hingga selesai masa studi.

Ia berpesan agar mahasiswa STIT Batam bisa memanfaatkan kesempatan beasiswa tersebut. “Saya berharap agar mahasiswa lebih semangat belajar, menjaga studi dan terus meningkatkan hasil studi, serta mau menjadi kader Persyarikatan Muhammadiyah yang militan, berguna bagi bangsa, negara, dan agama,” ujar Juanda.

Ia menjelaskan bahwa Sabtu (18/9) akan menggelar Rapat Kerja Lazismu Kepri yang akan dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Hilman Latief dan Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Pusat Mahli Zainuddin Tago secara daring.

Sementara itu, Ketua STIT Batam Arifudin Jalil mengatakan bahwa dalam MoU tersebut akan memberi dampak yang signifikan bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan pendidikan, dimana Lazismu Kepri akan memberikan Beasiswa penuh bagi mahasiswanya. Di akhir penutupan, kedua belah pihak menanda tangani berkas MOU ini untuk di teruskan ke bidang akademik.

( Yusuf)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!