26.3 C
Jakarta

Lazismu Pulang Pisau Gandeng IMM dan mahasantri PKUM, gelar Tebar Takjil on the road

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANGPISAU, MENARA62.COMLembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU ) Pulang Pisau bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pulang Pisau dan mahasantri Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya menggelar

 

kegiatan berbagi Takjil dalam program  “Tebar Takjil ” di jalan Lintas Kalimantan Rey 2 bundaran belah dekat lokasi Masjid KH Ahmad Dahlan Pulamg Pisau

Untuk kesekian kalinya LAZISMU Pulang Pisau bersama IMM Pulang Pisau bersinergi menggelar kegiatan berbagi Takjil gratis untuk pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan. Ramadan Tahun ini kegiatan terbantu oleh dua  orang mahasantri dari PKUM Palangka Raya  yang sedang melaksanakan dakwah  “Mubalig hijrah”  di Masjid KH Ahmad Dahlan.


Achmat Husen ketua LAZISMU Pulang Pisau menyampaikan  bahwa berbagi Takjil adalah program rutin dalam rangka syiar islam, kegiatan tebar Takjil ini sebisa mungkin harus selalu dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan ramadan.


“Syiar ini harus terus dilakukan apalagi di bulan Ramadhan ini semoga kita semua selalu diberikan kesehatan”. Ujar Husen.

Saat relawan sedang mempersiapkan  takjil di Masjid KH Ahmad Dahlan,  cuaca yang semula sangat panas terik,  menjelang sore  tiba-tiba cuaca menjadi mendung dan hujan,  relawan terpaksa harus menunggu terlebih dahulu sampai hujan reda, setelah beberapa jam ,  semua relawan turun ke jalan untuk mulai berbagi takjil  walaupun masih gerimis.

Salah satu pengendara mobil yang menerima takjil menanyakan kepada Nurul salah seorang relawan yang sedang membagikan takjil, apa boleh yang tidak berpuasa mengambil takjil “Saya tidak puasa mbak apa saya bisa dapat takjil? “. Ujar pengendara tersebut.


Jawab Nurul, tentu saja semua berhak mendapatkan takjil

“Kami tidak ada yang membeda-bedakan hal tersebut” katanya.

Pukul 16.49 WIB, takjil yang kami bagikan habis, semua relawan kembali ke Masjid untuk mempersiapkan acara rutin ramadan berikutnya yaitu buka bersama.

Ramadan 1444 H ini tampak spesial dengan adanya lima program yang dilaksanakan Lazismu Pulang Pisau yaitu :1.Tebar Takjil
2. Kado Ramadhan
3. Back To Masjid
4. Pemberdayaan UMKM
5. Berbagi Al-quran untuk Masjid dan pesantren.

Lazismu memberikan pilihan paket untuk berdonasi yaitu :

A. 50 ribu

B. 100 ribu

C. 300. Ribu

D. 500 ribu

Sukseskan Program Ramadhan 1444 H bersama Lazismu Pulang Pisau dengan menyalurkan Zakat Infak dan shadaqah melalui :

Bank BNI
0715772512 an. Lazismu Pulang Pisau
Konfirmasi transfer :
081346464345
(Call Center)

Sempurnakan ibadah Ramadan dengan berbagi dan peduli, Semoga syi’ar dalam kebaikan ini selalu diberikan kemudahan. (Nrl/Bon)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!