33.9 C
Jakarta

Lomba Ceria Pandu Athfal dan Pelatihan Jaya Matahari 1

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM — Rabu (6/12/2017), bertempat di ruang sidang gedung dakwah balai Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, kwartir wilayah gerakan kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah mengadakan pertemuan. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Kwarpus, Kwarwil, Kwarda dan Dewan Sughli Hizbul Wathan Jawa Tengah.

Agenda pertemuan adalah persiapan lomba Athfal Ceria tingkat Jawa Tengah. Lomba akan diselenggarakan pada bulan Februari 2018 di Klaten. Pertemuan ini juga membahas persiapan kegiatan pelatihan Jaya matahari 1.

Menurut Ramanda Jokrit, anggota kwarwil Jawa Tengah, pertemuan ni merupakan rapat OC pertama untuk Jaya matahari 1. Pertemuan ini sekaligus untuk menyelesaikan petunjuk pelaksanaan (Juklak), petunjuk teknis (juknis) Ceria Pandu Athfal tingkat wilayah. Intinya, ingin menyatukan persepsi dan kinerja yang ada.

“Mempersiapkan agar kegiatan tersebut berjalan  dengan baik. Untuk Jaya Matahari 1 akan dilaksanakan tanggal 23-30 Desember 2017 di pondok pesantren Imam Syuhodo Sukoharjo. Untuk yang Ceria Pandu Athfal  dilaksanakan di Katen di balai diklat Zipur Wedi  Klaten Utara,” ujarnya.

Untuk peserta Ceria Pandu Athfal ini juga akan diikuti oleh pandu Athfal siswa dan siswi SD/MI Muhammadiyah/’Aisyiyah kwarcab HW dan TPA se-Kabupaten Klaten. Untuk Kwarda mengirimkan 4 kuntum, tiap-tiap kuntum terdiri dari 12 orang.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!