29 C
Jakarta

LOOKASI 2022 Tingkat Surakarta Resmi Dibuka

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surakarta menyelenggarakan Lomba Olahraga Keilmuan dan Kreasi (LOOKASI) 2022 tingkat Kota Surakarta pada Sabtu (27/8/2022) di SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dengan tema, “Early Move : Bring the Change!” , “Langkah Awal : Bawa Perubahan!“.

LOOKASI merupakan kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh IPM di setiap tahunnya setelah 2 tahun dilaksanakan secara daring pada tahun 2020 dan 2021. Pada tahun ini dapat dilaksanakan lagi secara luring dengan target peserta SMP dan SMA se-Surakarta. “Bahwa acara LOOKASI merupakan lomba event tahunan dari IPM Solo untuk siswa-siswi baru kelas 7 dan kelas 10 SMP-SMA se-Surakarta,” tutur Mafaza, Ketua Panitia LOOKASI 2022.

Heru Sutanto, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surakarta dalam sambutannya menukil  kalimat yang terkenal dari Julius Caesar, Jenderal dan Konsul Romawi, sebagai pesan positif untuk peserta lomba Lookasi. “Semboyannya hanya satu, ‘vini, vidi, vici’. Kalian datang, kalian tanding, dan kalian menang,” ujar Heru Sutanto.

“Dengan kalian istikamah di dalam kegiatan-kegiatan semacam ini akan mengantarkan bukan saja kecintaan Allah untuk kehidupan dunia, tetapi insya Allah yang paling utama adalah kehidupan akhirat,” tutur Jawari,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta saat memberikan sambutan.

Kemudian Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Tamso dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Lookasi 2022. “Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba Lookasi (Lomba Olahraga Keilmuan dan Kreasi) 2022, yang bertema ‘Early Move: Bring the Change!’,” ungkap Gibran dalam sambutan yang dibacakan oleh Tamso.

“Saya berharap, semoga dengan adanya lomba ini akan mampu memacu semangat para peserta untuk lebih giat dalam belajar. Selamat melaksanakan lomba dengan sungguh-sungguh, berikan yang terbaik, dan tetap junjung tinggi sportivitas dalam meraih kemenangan,” sambungnya.

Setelah apel pembukaan, acara LOOKASI 2022 resmi dibuka dengan dipukulnya gong dan penyematan tanda peserta oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Surakarta, Drs. Tamso, MM. (*

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!